Indonesia
Empat Anak Amien Rais Gagal ke Senayan?
Sejauh ini banyak pertanyaan dilayangkan kepada empat anak Amien Rais soal lolos atau gagal meraih kursi di Senayan.
Empat anak Amien Rais nyaleg: Ahmad Hanafi Rais, Hanum Salsabiela Rais, Ahmad Mumtaz Rais, Ahmad Baihaqy Rais. (Foto: Tagar/AF)

Jakarta - Empat anak Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mencalonkan diri dalam Pileg 2019. Sejauh ini banyak pertanyaan dilayangkan kepada putra dan putri Amien soal lolos atau gagal meraih kursi di Senayan.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menyebut tren positif menyambangi empat anak Amien yang melaju dalam Pileg 2019. Eddy mengungkapkannya demi menjawab sejumlah isu di medsos soal tudingan empat anak Amien gagal ke parlemen.

"Sepertinya nggak ya. Setahu saya, proses perhitungan rekap suara masih berjalan dan trendnya positif untuk adik2 saya (anak-anak Amien)," kata Eddy melalui keterangan tertulis kepada Tagar, Kamis 25 April 2019.

Adapun anak Amien yang mencoba peruntungannya dalam Pileg 2018 adalah si sulung Ahmad Hanafi Rais yang maju sebagai caleg DPR lewat dapil DIY. Sementara anak kedua Amien, Hanum Salsabiela Rais yang dikenal publik sebagai mantan wartawan sekaligus penulis novel itu maju di dapil Sleman Timur atau dapil 6 DIY.

Ahmad Mumtaz Rais, anak ketiga Amien, kembali unjuk gigi pada Pileg 2019. Tapi kini ia mencalonkan diri menjadi calon anggota DPRD Provinsi DIY di Dapil Kulonprogo. Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PAN ini pernah duduk menjadi anggota DPR periode 2009-2014. Terakhir, si bungsu Ahmad Baihaqy Rais, maju sebagai caleg DPRD DIY di dapil Kulon Progo.

Baca juga:


Berita terkait
0
Romo Benny Sikapi Ceramah Ustaz Abdul Somad
Rohaniwan Katolik Antonius Benny Susetyo Sikapi Polemik Ustaz Abdul Somad