Eks Kapten Persis Solo Ini Terus Dipantau Pelatih PSIM

Mantan bek Persis Solo Jodi Kustiawan membidik kesempatan menembus skuat PSIM Yogyakarta. Namun dia masih dipantau pelatih Seto Nurdiyantoro.
PSIM Yogyakarta saat beruji coba melawan Rajawali FC, Gunungkidul di Stadion Mandala Krida, Jumat, 9 Oktober 2020. Di laga yang dimenangkan PSIM 9-0, bek Jodi Kustiawan dipantau pelatih Seto Nurdiyantoro. (Foto: Tagar/Dok PSIM Yogyakarta)

Yogyakarta - Mantan bek Persis Solo Jodi Kustiawan tengah membidik posisi untuk bisa menembus skuat PSIM Yogyakarta. Jodi sudah mengikuti latihan tim sejak satu pekan terakhir. Performa dia terus dipantau pelatih PSIM Seto Nurdiyantoro.

Jodi sudah terpantau saat PSIM beruji coba melawan klub lokal DIY, Rajawali FC, Gunungkidul, Jumat 9 Oktober 2020. Bertanding di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jodi dan pemain lainnya yang juga dalam pemantauan yakni Hendika Arga Permana, turut diberi kesempatan untuk unjuk kemampuan.

Hanya pelatih Seto belum memberi jawaban terkait Jodi. Menurut dia soal eks kapten Persis ini diserahkan sepenuhnya kepada manajemen PSIM. 

Saya sudah tahu kemampuan ke-2 pemain itu, tapi semua diserahkan ke manajemen

"Soal Jodi dan Hendika Arga, bisa ditanyakan kepada manajemen, saya tidak bisa memberi pernyataan lebih. Mungkin bisa disampaikan ke manajemen," kata Seto di Yogyakarta, Senin, 12 Oktober 2020.

Seto tidak bisa mengiyakan jadi tidaknya ke-2 pemain itu direkrut PSIM. Pasalnya, semua masih tergantung kesanggupan manajemen. Namun dengan mundurnya kompetisi tidak menutup kemungkinan tim kebanggaan Brajamusti dan The Maident itu menambah amunisi.

"Saya sudah tahu kemampuan ke-2 pemain itu, tapi semua diserahkan ke manajemen," kata dia lagi.

Jodi Bukan Sosok Asing Pelatih Seto

Jodi memang bukan sosok asing bagi Seto. Dirinya pernah ditangani pelatih yang sama saat membela PSS Sleman

Jodi terakhir kali membela juara Liga 3 Persijap Jepara. Namun saat renegosiasi kontrak, dia dan klub gagal mencapai kesepakatan sehingga pemainn asal Jawa Timur ini  meninggalkan Jepara. 

Baca juga: 

Plus Minus Penundaan Liga 2 Versi Bos PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Antisipasi Jadwal Padat Liga 2

PSIM, dalam uji coba terakhir melawan Rajawali FC, menang telak 9-0. Gol-gol Laskar Mataram dihasilkan Rafi Angga (3), Supriyadi Eeng (1), Martinus (3), Crah Angger (1), dan Basith (1). Namun hasil uji tanding ini tak bisa jadi patokan. Pasalnya mereka menghadapi tim dengan level yang jauh berbeda.

"Sampai saat ini, tim yang levelnya di atas kami saat beruji tanding hanya Barito Putera. Di laga lainya kami menghadapi tim-tim Liga 3. Jadi hasil dari uji coba itu tidak bisa menjadi ukuran dan patokan," kata Seto memungkasi. []

Berita terkait
PSIM Yogyakarta Ingin Banyak Uji Coba Jelang Liga 2
Mundurnya Liga 2 2020 disikapi positif pelatih PSIM Yogyakarta Seto Nurdiyantoro. Pelatih ingin tim bisa lakukan uji coba selama persiapan.
PSIM Yogyakarta Tampung Mantan Pemain Persis Solo
PSIM Yogyakarta kemungkinan menambah pemain dari klub rival. Terutama dengan kehadiran bek Jodi Kustiawan ikut berlatih dengan PSIM.
Tak Pusing Liga 2 Ditunda, PSIM Yogyakarta Liburkan Pemain
PSIM Yogyakarta meliburkan tim untuk sementara sebagai efek dari penundaan kompetisi Liga 2. Tim libur demi menghilangkan dampak negatif.
0
Ronald De Boer Dipilih Jadi Duta Piala Dunia 2022 Qatar
Bintang sepak bola Belanda, Ronald de Boer, mengatakan, dia sangat antusias mendapat kesempatan menjadi Duta Piala Dunia 2022 di Qatar