PSIM Yogyakarta Tampung Mantan Pemain Persis Solo

PSIM Yogyakarta kemungkinan menambah pemain dari klub rival. Terutama dengan kehadiran bek Jodi Kustiawan ikut berlatih dengan PSIM.
Bek Jodi Kustiawan (kanan) saat mengikuti latihan bersama tim Liga 2, PSIM Yogyakarta di Lapangan Semail, Sewon, Bantul, Selasa, 6 Oktober 2020.(Foto: Tagar/Gading Persada)

Yogyakarta - PSIM Yogyakarta kemungkinan menambah pemain dari klub rival. Terutama setelah bek Jodi Kustiawan ikut berlatih dengan PSIM. Hanya, pelatih Seto Nurdiyantoro belum memastikan apakah merekrut mantan pemain Persijap Jepara ini meski membutuhkan bek. 

Bek Jodi Kustiawan pernah membela PSS Sleman saat berkompetisi di Liga 2. Bahkan Jodi sempat menyandang ban kapten sebelum meninggalkan Sleman. 

Saat bergabung dengan Persis Solo, dirinya juga menjadi kapten tim. Terakhir, Jodi memperkuat Persijap yang promosi dari Liga 3. Hanya saat dilakukan renegosiasi kontrak, Jodi gagal mencapai kesepakatan dengan klub. Buntutnya, Jodi dan 9 pemain Laskar Kalinyamat memutuskan hengkang. 

Kami memang butuh tambahan pemain di lini belakang. Tetapi untuk saat ini Jodi ikut latihan lebih dulu

Setelah meninggalkan Persijap, pemain asal Ngawi ini terlihat menjalani latihan bersama PSIM di bawah pantauan pelatih Seto. Dirinya bahkan sudah mengikuti latihan sejak Senin, 5 Oktober 2020.

Jodi bergabung setelah Hendika Arga yang lebih dulu merapat. Seperti rekannya, Jodi Kustiawan juga mengenakan jersey tanpa nomor punggung pada sesi latihan tersebut. 

"Saya sebenarnya sudah ikut latihan dengan PSIM sejak Senin lalu di Stadion Mandala Krida. Semoga berjodoh dengan PSIM," kata Jodi, Selasa, 6 Oktober 2020.

Pelatih Seto tak memungkiri tim saat ini membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat barisan lini belakang. Kehadiran Jodi yang merupakan mantan pemain asuhan Seto di PSS ini tentu menambah opsi lini belakang PSIM. Saat ini lini belakang tim telah diisi Sunni Hizbullah, Purwaka Yudi, Kurniadi Trisakti, dan Al Rizqy.

"Kami memang butuh tambahan pemain di lini belakang. Tetapi untuk saat ini Jodi ikut latihan lebih dulu," ujar Seto.

Baca juga: 

PSIM Yogyakarta Antisipasi Jadwal Padat Liga 2

PSIM Yogyakarta Tak Pasti Uji Coba Lawan Tim Liga 1

"Dia ikut latihan karena kebetulan tinggal di Yogyakarta. Dia juga sudah tidak terikat kontrak dengan tim lama, Persijap. Saya secara pribadi tidak masalah. Begitu pula pemain dan yang lain menyambut dia dengan baik. Jadi saya berharap Jodi tetap enjoy," kata pemegang lisensi kepelatihan AFC Pro itu melanjutkan.

Meski sudah bergabung pada 2 sesi latihan, Seto berujar masih akan memantau perkembangan Jodi. Dia tak gegabah mengubah status Jodi yang semula hanya sekadar ikut berlatih lalu menjadi pemain seleksi dan kemudian direkrut PSIM. []

Berita terkait
Tak Pusing Liga 2 Ditunda, PSIM Yogyakarta Liburkan Pemain
PSIM Yogyakarta meliburkan tim untuk sementara sebagai efek dari penundaan kompetisi Liga 2. Tim libur demi menghilangkan dampak negatif.
Plus Minus Penundaan Liga 2 Versi Bos PSIM Yogyakarta
Klub Liga 2 terimbas penundaan kompetisi. Pengeluaran membengkak, tetapi klub tak dapat pemasukan. PSIM Yogyakarta melihat sisi positf penundaan.
Tak Perlu Komplain, Jadwal Laga PSIM Yogyakarta di Pekanbaru
PSIM Yogyakarta tak komplain dengan jadwal laga penyisihan grup Liga 2 2020. Jadwal dinilai tidak terlalu mepet sehingga pemain bisa recovery.
0
Erdogan Dituding Bos Mafia Mempersenjatai Jihadis di Suriah
Sedat Peker, gembong mafia Turki yang hidup di pengasingan, melalui YouTube, tuding pemerintah Turki persenjatai jihadis Suriah