UNTUK INDONESIA
Eks Benfica Singkirkan Benfica di Liga Champions
Klub Portugal Benfica tersingkir di kualifikasi Liga Champions. Mereka dikalahkan PAOK Thessaloniki dan salah satu pencetak gol adalah eks Benfica.
Benfica dipaksa menyerah 2-1 oleh PAOK Thessaloniki di pertandingan kualifikasi Liga Champions di Stadion Toumba, Thessaloniki, Yunani, Rabu, 16 September 2020 dini hari WIB. (Foto: Twitter/ChampionsLeague)

Jakarta - Kejutan di kualifikasi babak ke-3 Liga Champions saat klub raksasa Portugal Benfica langsung tersingkir. Benfica dipaksa menyerah 2-1 oleh PAOK Thessaloniki di Stadion Toumba, Thessaloniki, Yunani, Rabu, 16 September 2020 dini hari WIB. Ironisnya, eks pemain Benfica turut mencetak gol untuk menaklukkan Benfica.

Hasil mengecewakan diterima Benfica yang gagal berlaga di kompetisi kasta tertinggi Eropa. Ironis karena Benfica merupakan salah satu tim elite Eropa. Mereka juga pernah 2 kali memenangi Liga Champions. 

Musim lalu, Benfica menjadi runner up liga sehingga harus melewati babak kualifikasi. Dari Liga Portugal hanya tim juara yang langsung lolos ke babak utama Liga Champions. 

Bagi PAOK ini menjadi prestasi tersendiri bisa menyingkirkan salah satu tim kuat di babak kualifikasi. Bahkan di pertandingan itu, mereka langsung unggul 2 gol. 

Menurut laman resmi UEFA, kemenangan klub Yunani ini dibuka lewat gol Dimitris Giannoulis di menit 64. Meski ada yang menyebut itu merupakan gol bunuh diri bek Jan Vertonghen, namun UEFA merilis gol oleh Giannoulis. 

Tak lama berselang, giliran Andrija Zivkovic yang memantapkan keunggulan tuan rumah. Gol Zivkovic yang merupakan mantan pemain Benfica ini tercipta di menit 76. 

Benfica hanya bisa memperkecil ketinggalannya lewat gol Rafa Silva di injury time. Skor sampai akhir pertandingan pun 2-1. 

Benfica Lolos ke Play-off

Kemenangan itu membawa PAOK lolos ke babak play-off menghadapi wakil Rusia, FK Krasnodar. Mereka melakoni pertandingan kandang dan tandang pada 22 dan 30 September 2020.

Sementara itu, AZ Alkmaar salah satu tim elite Eredivisie Belanda juga tersingkir. Mereka kalah 0-2 dari tuan rumah Dynamo Kiev. Gol-gol kemenangan Dynamo Kiev dihasilkan Gerson Rodrigues dan Mykola Shaparenko.

Dynamo Kiev akan bertemu dengan KAA Gent. Klub Belgia ini mengalahkan tamunya Rapid Wina dengan skor 2-1. []

Berita terkait
Tanpa Reus, Dortmund Percaya Diri Hadapi Benfica
Meski Marco Reus absen, Dortmund harus membalikkan defisit 0-1 melawan Benfica pada leg kedua putaran 16 besar Liga Champions, Rabu (8/3).
Juara Liga Champions Hajar PSG, Bayern Raih Treble
Bayern Munich meraih treble setelah menjadi juara Liga Champions. Bayern mengalahkan Paris Saint-Germain di final lewat gol Kingsley Coman.
Ibrahimovic Ditarget Bawa AC Milan ke Liga Champions
AC Milan akan memperpanjang kontrak striker veteran Zlatan Ibrahimovic. Namun Ibrahimovic ditarget bawa Milan ke Liga Champions musim 2021-2022.
0
Eks Benfica Singkirkan Benfica di Liga Champions
Klub Portugal Benfica tersingkir di kualifikasi Liga Champions. Mereka dikalahkan PAOK Thessaloniki dan salah satu pencetak gol adalah eks Benfica.