UNTUK INDONESIA

Edy Rahmayadi Pejamkan Mata saat Disuntik Vaksin Covid-19

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menjadi orang pertama di provinsi itu yang disuntik vaksin Covid-19.
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tampak mengalihkan pandangan dari petugas vaksinasi dan memejamkan mata saat disuntik vaksin Covid-19. (Foto: Tagar/Andi Nasution).

Medan - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menjadi orang pertama di provinsi itu yang disuntik vaksin Covid-19. Vaksinasi digelar di rumah dinas gubernur dimulai pukul 10.00 WIB pada Kamis, 14 Januari 2021.

Sebelum dimulai vaksinasi, terlebih dahulu diawali dengan doa bersama. Dan selanjutnya Edy Rahmayadi menjadi orang pertama yang menuju ke meja pendaftaran.

Edy tampil memakai kemeja putih dan celana panjang hitam. Dia dengan santai berjalan ke meja pendaftaran. Setelah dilakukan pengecekan tekanan darah dan suhu dan kondisi tubuh, Edy pun menuju tempat penyuntikan.

Mantan Pangkostrad ini kemudian membuka kemeja putihnya yang di dalamnya memakai kaus warna putih bertuliskan Indonesia.

Sinovac, sama. Berbeda pun saya sebenarnya bisa tapi nanti dimarahi sama Pak DPR

Setelah duduk untuk menerima vaksin, Edy tampak mengalihkan pandangannya dari petugas vaksinasi dr Handoyo. Dan sesekali Edy menggoyangkan kakinya.

Baca juga: 

Tepat pukul 10.21 WIB vaksin corona disuntikkan, dan Edy terlihat memejamkan mata saat jarum menusuk bagian tubuhnya.

Setelah Edy, orang kedua yang divaksin adalah Kepala Kepolisian Daerah Sumut Inspektur Jenderal Martuani Sormin.

"Rasa-rasanya saya semakin sehat," ujar Edy Rahmayadi usai disuntik vaksin.

Menurut Edy, vaksin yang dipakainya sama dengan yang akan disuntikkan kepada masyarakat dan tenaga kesehatan. Karenanya ia berharap masyarakat tidak lagi ragu untuk disuntik vaksin Covid-19.

"Sinovac, sama. Berbeda pun saya sebenarnya bisa tapi nanti dimarahi sama Pak DPR. Saya sudah, Forkompinda sudah karena BPOM sudah menyatakan aman, MUI sudah menyatakan halal. Semoga bermanfaat untuk kita semua," tutur mantan Ketua Umum PSSI ini. []

Berita terkait
Vaksin Moderna Klaim Sanggup Beri Kekebalan Covid-19 Setahun
Produsen vaksin Moderna mengatakan bahwa vaksin buatannya dapat memberikan kekebalan dari virus corona, setidaknya hingga satu tahun.
Vaksinasi Mulai WHO Ingatkan Pandemi Akan Lebih Buruk
WHO memperingatkan tahun kedua pandemi virus corona kemungkinan lebih buruk, setidaknya dalam beberapa bulan pertama
14 Januari Enam Daerah Ini di Jabar Mulai Vaksinasi Tahap I
Ada tujuh daerah di Jawa Barat siap menggelar vaksinasi Covid-19 pada 14-15 Januari 2021.
0
Mensos Risma: Bansos Berbasis NIK dan Alamat KTP-el
Mensos Tri Rismaharini mengatakan, data NIK dan KTP elektronik dari Kemendagri menjadi bagian penting untuk diintegrasikan dalam proses verifikasi.