Dukungan Masyarakat Timur Indonesia Untuk Jokpro 2024

Di masa kepemimpinan Presiden Jokowi wilayah timur Indonesia mengalami kemajuan yang pesat di segala bidang, khususnya pembangunan infrastruktur.
JokPro

Jakarta - Dukungan terhadap Gerakan Jokpro 2024 semakin lantang digaungkan. Sejumlah tokoh masyarakat yang berasal dari wilayah Timur Indonesia, menjadi bukti bahwa gagasan dan ide yang disampaikan selama ini berasal dari suara hati rakyat Indonesia.

Gerakan mendukung Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinan pada periode ketiga bersama Prabowo Subianto semakin lantang digaungkan. Khususnya oleh masyarakat di wilayah Timur Indonesia. Sejumlah tokoh masyarakat dari Provinsi Maluku menyatakan dukungannya terhadap Jokowi-Prabowo untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Koordinator Regional Jokpro 2024 Maluku, Mike Arbol menilai kehadiran Jokpro 2024 memiliki visi misi yang baik, untuk menyatukan kembali bangsa Indonesia. Sebab, hingga saat ini sebagian masyarakat masih terbelah akibat polarisasi yang terjadi pada pemilu 2019 lalu.

“Pak Jokowi itu, orangnya dia mau merangkul kita. Merangkul semua pihak sehingga tidak ada lawan. Yang ada kawan. Artinya Pak Jokowi itu representasi dari gotong royong yang Indonesia punya. Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan dengan gotong royong. Itu yang harus kita pegang. Percuma kita bicara macam-macam panjang lebar kalau kita tidak bisa bersatu,” ujarnya.

Mike menambahkan, di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo wilayah timur Indonesia mengalami kemajuan dan perkembangan yang pesat di segala bidang khususnya pembangunan insfrastruktur.

Tidak sampai disitu saja, dukungan agar Presiden Jokowi menjabat sebagai Presiden Indonesia selama tiga periode juga diungkapkan oleh sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Dilansir dari Sindonews.com, dukungan disampaikan satu hari jelang kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Dukungan diberikan bukanlah tanpa alasan. Jokowi dinilai sanggup menjawab kepentingan sebagian besar masyarakat Indonesia terutama kalangan menengah ke bawah. Selain itu, sosoknya yang sederhana dan banyak disenangi masyarakat.

"Jokowi merupakan sosok pemimpin yang mampu menjawab keinginan warga. Karena itu Presiden Jokowi diharapkan melanjutkan untuk satu periode lagi, agar persoalan rakyat dapat dituntaskan," ujar Tokoh Pemuda Wajo, Muhammad Nur dikutip dari Sindonews.

Hadirnya dukungan ini, semakin membuktikan Jokpro 2024 tidak sendirian. Gagasan ataupun ide Jokowi tiga periode maupun Jokowi berpasangan dengan Prabowo memang menjadi aspirasi masyarakat Indonesia sejak dulu.

“Hal ini semakin membuktikan, Jokpro 2024 tidak sendirian. Bahwa sebenarnya Jokowi 3 periode maupun Jokowi berpasangan dengan Prabowo itu sudah ada di imajinasi masyarakat Indonesia sejak dulu. Dan baru muncul Ketika jokpro 2024 mencuat. Banyak yang mulai bersuara, banyak mulai menyatakan persetujuannya Jokowi 3 periode. Banyak yang mulai menyatakan Jokowi berpasangan dengan Prabowo. Tentu kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik. Bahagia dan ini menjadi menambah semangat bagi Jokpro untuk menuangkan ide dan gagasan ini,” ucap Sekjend Jokpro 2024 Timothy Ivan Triyono.




Jokowi merupakan sosok pemimpin yang mampu menjawab keinginan warga. Karena itu Presiden Jokowi diharapkan melanjutkan untuk satu periode lagi, agar persoalan rakyat dapat dituntaskan.




Timothy menambahkan, harapan dan suara masyarakat Indonesia bagian timur untuk Presiden Jokowi memimpin diperiode ketiga sangat besar. Terlebih, kinerja Presiden Jokowi dalam membangun insfrastruktur di wilayah Timur Indonesia sangat dirasakan perbedaannya oleh masyarakat.

“Kalau saya sering ngobrol teman-teman dari Indonesia timur itu mereka sering mengatakan bahwa dari dulu presiden sebelumnya kami tidak pernah merasakan bagian dari republik ini, kami tidak pernah merasakan sentuhan dari pemerintah pusat terhadap daerah kami, tetapi begitu pak Jokowi memimpin di 2024 sampai saat ini hingga saat ini mereka baru menyadari dan merasa bahwa mereka merupakan bagian dari negara kesatuan republik Indonesia,” tambahnya. []


Baca Juga :







Berita terkait
Alasan Jokpro Minta MPR Jabatan Presiden Jokowi 3 Periode
Sekjen Jok-Pro 2024 Timothy Ivan Triyono menyampaikan gagasannya terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus melanjutkan jabatan di Pilpres 2024.
Jokowi dan Prabowo Jalan Bareng, Jokpro: Semesta Mendukung
Jokowi dan Prabowo jalan bareng, kunjungan kerja ke Kalimantan Timur. Peristiwa ini dimaknai Jokpro bahwa semesta mendukung cita-cita mereka.
Komunitas Jokpro Pede Jokowi Jabat 3 Periode Terwujud
Jokpro menyambut dengan antusias rencana amandemen UUD 1945 oleh MPR sebab mendekatkan mimpi Jokpro 2024.
0
Dukungan Masyarakat Timur Indonesia Untuk Jokpro 2024
Di masa kepemimpinan Presiden Jokowi wilayah timur Indonesia mengalami kemajuan yang pesat di segala bidang, khususnya pembangunan infrastruktur.