Jokowi dan Prabowo Jalan Bareng, Jokpro: Semesta Mendukung

Jokowi dan Prabowo jalan bareng, kunjungan kerja ke Kalimantan Timur. Peristiwa ini dimaknai Jokpro bahwa semesta mendukung cita-cita mereka.
Jokowi dan Prabowo. (Foto: Tagar/Biro Pers Istana)

Jakarta - Presiden Joko Widodo mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto jalan bareng, kunjungan kerja atau kunker ke Kalimantan Timur, Selasa, 24 Agustus 2021. Dalam waktu bersamaan di Jakarta terjadi pertemuan pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra.

Sekretaris Jenderal Jokpro 2024 Timothy Ivan Triyono mengatakan peristiwa tersebut menunjukkan dukungan semesta, menambah keyakinan Komunitas Jokowi Prabowo (Jokpro) 2024 bahwa duet pasangan Jokowi – Prabowo pada Pemilihan Presiden 2024 akan terjadi.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kota Samarinda dan peresmian Jalan Tol Balikpapan-Samarinda. Dalam agenda kunjungan kerja ini, Presiden Jokowi turut didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Dalam waktu bersamaan di Jakarta, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menggelar pertemuan dengan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. 

"Momen langka tersebut menjadi titik terang, bahwasanya kedua tokoh bangsa bisa bersatu pada Pemilihan Presiden 2024," ujar Timothy dalam keterangan tertulis diterima Tagar, Selasa, 24 Agustus 2021.

Kebersamaan Jokowi dan Prabowo ditambah lagi dengan pertemuan PDI Perjuangan dan Gerindra, kata Timothy, "Menjadi bukti nyata dan semakin meyakinkan cita-cita masyarakat Indonesia bahwa Jokpro 2024 akan terwujud.”

Terlebih, lanjut Timothy, dalam pertemuan kedua partai tersebut PDI Perjuangan dan Gerindra sepakat untuk saling bergotong royong dan bersama-sama mendorong kerja sama ideologi. 


Momen langka tersebut menjadi titik terang, bahwasanya kedua tokoh bangsa bisa bersatu pada Pemilihan Presiden 2024.


Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan PDIP dan Gerindra akan bekerja sama memupuk penguatan negara, persatuan dan kebhinekaan sebagai kekuatan rakyat dalam berbangsa dan bernegara. 

Pihak Gerindra juga menyampaikan pesan Prabowo Subianto yang menekankan PDI Perjuangan merupakan saudara seperjuangan.

Sekjen Jokpro 2024 semakin yakin bahwa Jokowi-Prabowo pada pilpres 2024 tidak hanya mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia, melainkan alam semesta.

"Ini sepertinya memang sudah jalannya. Usaha kita untuk menyatukan kedua tokoh bangsa tersebut, Pak Jokowi dan Pak Prabowo tidak hanya mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia, kami juga optimis akan didukung partai politik," ujar Timothy

Jokpro 2024 adalah organisasi yang menghimpun para pendukung pasangan Jokowi-Prabowo pada Pilpres 2024 sekaligus mengkampanyekan dan menyebarluaskan gagasan Jokowi-Prabowo 2024 pada seluruh masyarakat Indonesia, media massa, media sosial, dan para tokoh bangsa agar MPR melakukan amandemen UUD RI 1945 masa jabatan presiden menjadi 3 periode. 

Komunitas Jokpro 2024 dipimpin Ketua Baron Danardono Wibowo dan Sekretaris Jenderal Timothy Ivan Triyono. []


Baca juga

Jokowi Terbang ke Kalimantan Timur, Ini Agendanya

PDIP Tanggapi Relawan Jokowi - Prabowo Capres Cawapres 2024




Berita terkait
Komunitas Jokpro Pede Jokowi Jabat 3 Periode Terwujud
Jokpro menyambut dengan antusias rencana amandemen UUD 1945 oleh MPR sebab mendekatkan mimpi Jokpro 2024.
Seknas Jokpro: Optimis Amandemen UUD 1945 Bisa Terjadi Pertengahan Tahun 2022
Penasihat Komunitas Jokowi Prabowo 2024 alias Jokpro 2024, M. Qodari optimis Amandemen UUD 1945 dilakukan pada pertengahan 2022.
Hasil Survei Tinggi, Tingkatkan Semangat Pendukung Jokpro
Sekretaris Jenderal Komunitas Jokowi-Prabowo 2024, Timothy Ivan Triyono mengatakan temuan hasil survei menambah tingkat semangat pendukung Jokpro.
0
Jokowi dan Prabowo Jalan Bareng, Jokpro: Semesta Mendukung
Jokowi dan Prabowo jalan bareng, kunjungan kerja ke Kalimantan Timur. Peristiwa ini dimaknai Jokpro bahwa semesta mendukung cita-cita mereka.