UNTUK INDONESIA
Ducati Produksi Sepeda Listrik Setara Harga Mobil
Sepeda listrik ini memiliki spesifikasi ala motor gede (moge).
Sepeda listrik Ducati. (Foto: zigwheels)

Jakarta - Ducati akan merilis tiga sepeda listrik edisi terbatas yaitu MIG-RR, MIG-S, dan e-Scrambler. Sepeda listrik ini memiliki spesifikasi ala motor gede (moge).

Tipe MIG-RR dijual sekitar Rp 139 jutaan atau setara dengan harga mobil LCGC di Indonesia. Demikian dikutip dari zigwheels.

MIG-RR adalah sepeda yang dijual secara terbatas hanya 50 unit. Ducati tidak meracik sendiri sepeda listrik ini tapi menggaet rekanan Thok e-bikes yang berpusat di Italia untuk memproduksi e-sepeda kelas atas ini. 

Sepeda Listrik DucatiSepeda listrik buatan Ducati harga setara mobil. (Foto: zigwheels)

Model edisi terbatas ini mendapat beberapa komponen kelas atas yang dipakai moge seperti suspensi Ohlins, pelek karbon, transmisi elektrik 12-percepatan, livery khusus Ducati Corse dan fitur baterai Shimano 504Wh.

Jika menginginkan e-bike Ducati yang lebih terjangkau, tersedia MIG-S. MIG-SS tidak menggunakan komponen kelas wahid yang mahal seperti suspensi Ohlins, roda karbon, dan transmisi elektronik. Banderolnya hanya sekitar Rp 73 juta. 

Varian terakhir adalah e-Scrambler dengan banderol Rp 57 jutaan. Sepeda e-Scrambler dilengkapi dengan ban Pirelli Cycle-e GT, transmisi 11-kecepatan, dan baterai Shimano 504Wh.

Ducati telah ikut terjun menggarap segmen EV dengan sepeda listrik. Beberapa bulan yang lalu, pembuat sepeda Italia meluncurkan skuter listrik edisi terbatas, yang dibuat dengan kolaborasi dengan Super Soco. []

Berita terkait
Pengguna Sepeda Motor Listrik Dapat Insentif
Tak hanya mobil listrik, insentif juga diberikan untuk sepeda motor listrik.
Gojek dan Grab Jajal Sepeda Motor Listrik
Tranportasi ojek online Gojek dan Grab akan menjajal sepeda motor listrik atas kerja sama Kementerian Perindustrian.
Infografis: Perjalanan Sepeda Motor Listrik Indonesia yang Diminati Eropa
Ini perjalanan sepeda motor listrik Indonesia yang diminati Eropa.
0
Libur dan Cuti Bersama, Tempat Wisata Dibatasi 50 Persen
Pemerintah mengeluarkan aturan yang membatasi kunjungan ke tempat wisata sampai dengan 50 persen.