UNTUK INDONESIA
Ducati Hadirkan Sepeda Listrik Lipat Terbaru
Ducati bekerja sama dengan MT Distribution menghadirkan tiga model sepeda lipat elektrik (folding e-bikes) terbaru dengan pedal assistance.
Ducati Scrambler SCR -E. (Foto: Antara/Ducati)

Jakarta - Produsen otomotif Ducati bekerja sama dengan MT Distribution menghadirkan tiga model sepeda lipat elektrik (folding e-bikes) terbaru dengan pedal assistance.

Dikutip dari Antara, Senin, 10 Agustus 2020, sepeda listrik atau e-bike lipat dirancang bagi mereka yang ingin berkeliling kota tanpa mengurangi gaya dan kenyamanan. Sepeda elektrik ini terdiri dari tiga model, yaitu Ducati Urban-E, serta Ducati Scrambler SCR -E, dan SCR-E Sport.

Seperti produknya pada skuter listrik, perhatian yang cukup besar pun diberikan pada desain dalam pengembangan e-bikes, yang menjadi tanggung jawab Centro Stile Ducati.

Untuk model Urban-E, desainer Ducati berkolaborasi dengan Italdesign, untuk mengusulkan model unik dari jenisnya, dengan komponen khusus yang dicirikan oleh gaya original yang khas.

Ducati Urban-EDucati Urban-E. (Foto: Antara/Ducati)

Ducati Urban-E tersedia dalam warna hitam dan abu-abu. Sepeda dibangun di bagian bingkai aluminium khusus dengan sistem penguncian lipat yang mudah.

Stang memiliki LCD display terintegrasi penuh di stem yang memungkinkan pengendara untuk mengontrol semua fungsi bantuan, untuk memeriksa sisa daya baterai dan untuk menyalakan dan mematikan lampu LED yang terintegrasi dalam rangka.

Desainer dan pengembang telah bekerja sama untuk membuat e-bike dengan gaya yang bersih dan linier. Baterai 378 Wh terintegrasi ke dalam rangka dan menjadi elemen gaya itu sendiri, mengingatkan pada tangki bahan bakar motor dengan warna merah khas Ducati dan bentuk melengkung.

Sedangkan model Ducati SCR-E adalah satu dari dua model sepeda berbantuan pedal (pedal assistance) yang dibuat dengan merek Ducati Scrambler. Roda 20''x4'' memungkinkan pengendara melakukan perjalanan dengan cengkeraman penuh bahkan di bagian yang kasar atau off-road.

Ducati Scrambler SCR -E SportDucati Scrambler SCR -E Sport. (Foto: Antara/Ducati)

Baterai berdaya 374,4 Wh terintegrasi penuh ke dalam rangka dan jika terisi penuh, memungkinkan pengguna untuk menempuh jarak hingga 70 km.

Rangkanya terbuat dari aluminium dan dilengkapi dengan pegangan mewah dengan teknologi lipat yang mudah untuk dilipat sedemikian rupa dengan sederhana dan cepat.

Lampu belakang diintegrasikan ke tiang jok untuk menjaga garis estetika yang bersih dan menarik. Sepeda ini memiliki LCD display untuk generasi terbarunya, dan dilengkapi sensor senja untuk menyalakan lampu secara otomatis dan mendeteksi suhu eksternal.

Sementara, sepeda lipat Ducati SCR-E Sport adalah versi yang lebih sporty dari model SCR-E. Model suspensi penuh dilengkapi dengan peredam kejut ganda (double shock absorber).

Velg dinding tunggal dan ban road tyres memberikan model tampilan yang halus dan sporty. Baterai 468 Wh yang ditingkatkan terintegrasi sepenuhnya ke dalam sasis dan dapat menempuh jarak hingga 80 km.

Electric-bike Ducati Scrambler SCR -E dan SCR-E Sport sudah tersedia di pasar sejak Juli 2020, sedangkan e-bike Ducati Urban-E akan tersedia mulai Oktober 2020.[]

Berita terkait
Dilego Puluhan Juta, Ini Sebab Sepeda Brompton Mahal
Sepeda Brompton dipasarkan dengan harga Rp 50 juta bahkan hingga Rp 100 juta. Lantas, apa yang membuat sepeda lipat ini memiliki harga selangit?
6 Sepeda Futuristik Buatan Produsen Mobil Mewah
Produsen mobil mewah seperti Ferrari dan Mercedes-Benz juga memproduksi sepeda yang bentuk dan modelnya futuristik.
Kans Bisnis Sepeda di Indonesia Pasca Pandemi Corona
Soebronto Laras menyebut peluang bisnis sepeda di Indonesia hanya tinggal menunggu momentum setelah masa pandemi Covid-19 selesai.
0
Hutan Bakau Lubuk Kertang di Langkat Dirusak 104 Pabrik Arang
Kelompok Tani dan Nelayan Lestari Mangrove di Langkat, Sumatera Utara, meminta petugas kepolisian menangkap pelaku pencurian kayu bakau.