UNTUK INDONESIA
Dua Warga Padang Tewas Ditabrak Kereta Api
Dua orang warga Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) tewas setelah ditabrak Kereta Api (KA) Minangkabau Ekspres.
Kereta Api Minangkabau Ekspres menabrak pengendara bermotor Senin 22 Juli 2019. (Foto: Tagar/Riki Chandra)

Padang - Dua orang warga Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) tewas setelah ditabrak Kereta Api (KA) Minangkabau Ekspres. Ke dua korban ditabrak saat melintasi perlintasan KA di kawasan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Senin 22 Juli 2019.

"Ya, ada kecelakaan kereta api. Korbannya anak dan anak," kata Manejer Pengamanan PT KAI Divre II Sumbar AKBP Jefry Indrajaya.

Korban berinisial MR, 61 tahun dan anaknya YD, 27 tahun. Warga Kecamatan Kuranji, Kota Padang ini diketahui mengendarai sepeda motor merek Supra nopol BA 2611 BF.

Kami imbau masyarakat berhati-hati saat melintasi kawasan yang memiliki perlintasan sebidang tanpa palang pintu

Ke duanya ditabrak KA Minangkabau Ekspres yang melaju dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Korban sempat dilarikan ke RSUP M Djamil Padang. Namun, nyawanya tidak tertolong. Sementara, kendaraan juga mengalami kerusakan parah akibat dihantam KA.

AKBP Jefri mengungkapkan, kasus kecelakaan KA di Padang cukup tinggi. Sepekan terakhir, setidaknya tercatat tiga kasus kecelakaan kereta api yang merenggut empat nyawa korban.

Ke depan, pihaknya berharap masyarakat dapat mematuhi rambu kereta api dan berhati-hati saat berada di pelintasan KA. Terutama perlintasan yang tidak memiliki palang pintu.

"Kami imbau masyarakat berhati-hati saat melintasi kawasan yang memiliki perlintasan sebidang tanpa palang pintu," katanya. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Jadwal Imsak dan Buka Puasa DKI Jakarta, 1 Mei 2020
Berikut jadwal lengkap imsak, jam salat, dan buka puasa hari ini Jumat 1 Mei 2020, untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya