Dua Terduga Teroris di Makassar Ditembak Mati

Dua orang terduga teroris di Kota Makassar ditembak mati oleh Densus 88 Mabes Polri
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana saat diwawancara di lokasi. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Tim Gabungan Densus 88 Mabes Polri bersama Brimob Polda Sulsel melakukan penindakan dan penggerebekan rumah terduga jaringan teroris di Villa Mutiara Cluster Biru, Jalan Boulevard Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulsel, Rabu 6 Januari 2021.

Dalam penggerebekan ini, dua terduga teroris ditembak mati. Mereka berinisial MR dan SA. Mereka ini merupakan jaringan terduga teroris kelompok Jemaah Ansharut Daulah (JAD).

Benar, Densus melakukan penangkapan terduga teroris berinisial R. Dilakukan tindakan tegas dan terukur.

Penembakan terhadap terduga teroris ini karena pada saat dilakukan penangkapan, mereka mencoba melakukan perlawanan dan hendak melarikan diri.

Karena tidak mengindahkan petugas, tim gabungan dari Densus 88 Mabes Polri dan Polda Sulsel pun terpaksa melakukan aksi atau upaya terukur untuk melumpuhkan terduga pelaku.

"Benar, Densus melakukan penangkapan terduga teroris berinisial R. Dilakukan tindakan tegas dan terukur," kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana saat dikonfirmasi. []

Berita terkait
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Makassar
Densus 88 Mabes Polri menangkap terduga teroris di Villa Mutiara Cluster Biru, Jalan Boulevard Kota Makassar.
FPI Dicap Geng Teroris, Amien Rais Pesimis Penembak Laskar Diungkap
Amien Rais mengaku pesimis Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) tidak dapat mengungkap tewasnya enam laskar FPI karena dicap teroris.
Amerika Serikat Diminta Tak Masukkan Kuba Daftar Teroris
Kuba peringatkan pemerintahan Presiden Trump agar tidak menetapkan negara itu sebagai sponsor terorisme
0
DPR Minta Pemerintah Tetap Sediakan Slot Jalur PNS Bagi Guru
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda meminta pemerintah untuk tetap menyediakan slot jalur pegawai negeri sipil untuk para guru di Indonesia.