Eksistensi Musisi Kulon Progo Lewat Menoreh Music Fest

Band lokal Kulon Progo tampil dalam Menoreh Music Fest. Acara berlangsung 26-29 Oktober dan disiarkan live streaming di chanel YouTube Disbud.
Gelaran Menoreh Music Festival dengan menampilkan band-band Kulon progo. (Foto: Tagar/Harun Susanto)

Kulon Progo - Forum musisi Kulon Progo bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan Kulon Progo, menggelar acara Menoreh Music Fest yang mengambil tempat di Auditorium Taman Budaya Kulon Progo mulai Minggu - Jumat, 26 - 30 Oktober 2020. Berhungan masih dalam masa pagebluk Covid-19, acara disiarkan melalui live streaming akun channel YouTube Dinas Kebudayaan Kulon Progo.

Ketua Panitia Acara, Phenot mengatakan, setiap malamnya, akan ada tiga penampil dengan total durasi 2,5 jam. Mereka merupakan grup band lokal Kulon Progo baik di era lama dan maupun yang baru.

Baca Juga:

Keterlibatan band baru dinilai karena mereka sedang bersemangat dalam berkarya meski pandemi belum berakhir. Sementara bagi band lama, menunjukkan jika mereka masih aktif dan menjadi bagian dari komunitas musisi Kulon Progo.

"Gelaran Menoreh Music Fest adalah panggung untuk menampilkan karya yang terbaik. Segmennya lebih ke anak muda dengan tidak meninggalkan kebudayaan," ucap Phenot, di Kulon Progo, Senin Malam, 26 Oktober 2020.

Gelaran Menoreh Music Fest adalah panggung untuk menampilkan karya yang terbaik.

Dia berharap kedepannya musisi Kulon Progo akan semakin maju dan tetap bersinergi dengan pemerintah kabupaten Kulon Progo untuk kemajuan Kulon Progo.

Sebelumnya, Bupati Kulon Progo, Sutedjo mengapresiasi pentas Menoreh Music Fest tersebut karena bisa menjadi media ekspresi bagi grup musik Kulon Progo dalam menampilkan karya terbaiknya. "Saya harap acara ini bisa memotivasi grup band Kulon Progo untuk selalu bekreasi di bidang musik," ucapnya.

Baca Juga:

Sutedjo mengungkapkan, Menoreh Musik Festival juga menjadi ajang bagi musisi Kulon Progo dalam menunjukkan kreativitas, inovatif dan nasionalisme para peserta untuk dapat bersaing di musik serta dapat menghibur masyarakat luas. []

Berita terkait
Kurasi Daftar Musisi di Synchronize Fest 2020 Jauh Lebih Rumit
Kiki Aulia Ucup, mengatakan bahwa proses kurasi untuk artis penampil di Synchronize Festival 2020 jauh lebih rumit.
John Frusciante Kerjakan Materi Musik Baru Bareng RHCP
Gitaris John Frusciante mengaku bahwa saat ini ia tengah menulis dan melatih musik baru dengan para personel RHCP selama pandemi virus corona.
Kata Musisi Senior Manggarai Tentang Chelsea Akademy
Salah satu musisi senior Kabupaten Manggarai, Felix Edon mengaku bangga atas prestasi Chelsea yang tampil memukau di Pop Akademy
0
PM Johnson MenDesak Negara G7 Sepakat Soal Paspor Covid-19
Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, ingin KTT G7 yang akan datang, menyepakati perjanjian mengenai paspor vaksinasi Covid-19