Dua Pria di Pariaman Diciduk Saat Jual Narkoba

Dua pria pengedar narkoba di Pariaman diringkus polisi. Mereka kedapatan sedang bertransaksi sabu-sabu dan ganja.
Dua warga Kota Pariaman, Sumatera Barat yang diduga sebagai pengedar narkoba ditangkap beserta sejumlah barang bukti. Ia ditahan di Mapolres Pariaman. (Foto: Tagar/Dok. Polres Pariaman)

Pariaman - Dua pria asal Pariaman, Sumatera Barat, diringkus polisi ketika sedang bertransaksi narkotika jenis sabu-sabu dan ganja. Mereka berinisial RMB, 39 tahun, dan HDX, 38 tahun.

Saat kami tangkap, mereka sedang transaksi.

Kasat Reserse Narkoba Polres Pariaman AKP Herit Syah mengatakan, keduanya ditangkap pada Minggu, 27 September 2020 malam. "Saat kami tangkap, mereka sedang transaksi. Informasinya pelaku sering bertransaksi di rumah RMB," katanya, Senin, 28 September 2020.

Saat ditangkap, pelaku sempat berupaya mengelabui petugas dengan cara bersembunyi di dalam rumah dan berupaya menghilangkan barang bukti. Namun mereka tidak bisa berkutik karena telah mengepung rumah tersangka.

Dari hasil penggerebekkan terhadap keduanya, polisi menyita masing-masing satu paket kecil sabu-sabu dan ganja kering beserta satu unit alat hisap sabu (bong), timbangan digital, plastik pembungkus paket sabu-sabu dan tujuh unit korek api mencis.

"Kami juga sita uang tunai sebesar Rp 1.120.000 beserta buku penjualannya dan tiga unit gadget milik kedua pelaku. Pengungkapan kasus ini kami lakukan untuk memberantas aksi peredaran dan penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Pariaman," tuturnya.

Saat ini, pelaku bersama barang bukti sudah berada di Mapolres Pariaman. RMB dan HDX terancam di jerat pasal 112 ayat 1, kemudian pasal 114 ayat 1 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun kurungan penjara. []

Berita terkait
Bobol Rumah Warga, Limbad Diciduk Polisi Padang Pariaman
Penangkapan terhadap Limbad berawal saat Satreskrim Polres Padang Pariaman menangkap penadah barang curian.
Pesan Almarhum Bupati Tanah Datar untuk Wako Pariaman
Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dikenal sebagai tokoh yang mencintai daerah dan mendukung pendidikan.
Sempat Sembunyi, Pengedar Sabu di Pariaman Diciduk Polisi
Warga Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) ditangkap polisi kerena kedapatan sedang bertransaksi sabu di rumahnya.
0
Komisi VIII DPR Optimis Sentra Kemensos Jadi Multilayanan yang Bisa Penuhi Kebutuhan Masyarakat
Anggota Komisi VIII optimis, transformasi fungsi Sentra Kemensos menjadi multilayanan akan semakin meningkatkan pemenuhan kebutuhan masyarakat.