UNTUK INDONESIA
Dua Objek Wisata di Bantaeng Akan Dibuka Kembali
Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng akan membuka kembali dua objek wisata dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.
Pengunjung Pantai Marina Bantaeng. (Foto: Tagar/Fitriani Aulia Rizka)

Bantaeng - Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Pariwisata mulai menyiapkan rencana untuk kembali membuka sejumlah tempat pariwisata di Bantaeng. Setidaknya ada dua objek wisata yakni Pantai Marina dan Permandian Eremerasa.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng H Subhan membenarkan akan kembali membuka dua tempat wisata tersebut untuk umum. Hanya saja, dalam pelaksanaannya nanti akan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 atau virus corona.

Kita buka dan belum pungut karcis, silakan masuk nikmati pemandangan.

"Rencana kita akan buka Marina di bagian bibir pantai, tapi kami mau koordinasi dengan tim gugus dulu," ujar H. Subhan saat dikonfirmasi Tagar melalui telepon seluler, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Baca juga:

Selain Pantai Marina, kata Subhan, tempat wisata lainnya yakni Permandian Eremerasa berada di Desa Kampala, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng. Permandian yang menawarkan kesegaran langsung dari mata air mengalir dari akar-akar pohon tersebut pun akan segera dibuka.

Permandian satu ini memang sangat terkenal. Selalu ramai dikunjungi terlebih saat akhir pekan dan waktu-waktu liburan. Sangat disayangkan meskipun permandian tersebut dibuka dalam waktu dekat, namun pengunjung belum diperbolehkan untuk mandi.

"Kita buka dan belum pungut karcis, silakan masuk nikmati pemandangan. Tapi yang mau mandi di pancuran-pancuran air belum ada rekomendasi untuk menikmati kolam," kata H. Subhan.

Ia menegaskan pembayaran karcis baru akan dikenakan apabila telah terbit surat rekomendasi baik dari gugus tugas ataupun pemerintah daerah. Ia menambahkan apabila terdapat permandian yang buka dan menawarkan permandian kolamnya, bisa dipastikan itu pastinya melanggar aturan.

"Itu melanggar dan boleh ditindak pihak berwajib," ucap Subhan. []

Berita terkait
Penjual Bumbu di Bantaeng Raup Untung Saat Idul Adha
Penjual bumbu rempah merasakan untung berlipat di setiap momen hari raya Idul Adha. Keuntungan bisa mencapai jutaan rupiah.
Hikmah Idul Adha bagi Bupati Bantaeng Ilham Azikin
Ini hikmah Idul Adha di masa pandemi Covid-19 menurut Bupati Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan, Ilham Azikin.
Penyaluran Daging Kurban Dikawal Polisi di Bantaeng
Untuk menghindari kerumunan warga, Polres Bantaeng mengawal pembagian daging kurban di Kabupaten Bantaeng.
0
Dua Objek Wisata di Bantaeng Akan Dibuka Kembali
Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng akan membuka kembali dua objek wisata dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.