Indonesia
Dua Caleg Petahana DPRD Sumut Tumbang
Dua calon anggota DPRD Sumut petahana dipastikan gagal dalam Pemilu 2019.
Yasmujur Gea dan Lidiani Lase. (Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Medan - Dua calon anggota DPRD Sumut yang kini masih menjabat (petahana) dipastikan gagal dalam Pemilu 2019. Lidiani Lase dari Partai Demokrat dan Yasmujur Gea dari PDI Perjuangan.

Keduanya maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 8 meliputi Kabupaten Nias, Nias Utara, Nias Selatan, Nias Barat, dan Kota Gunungsitoli.

Baca juga: Daftar Lengkap Caleg Lolos ke DPRD Kota Medan

Lidiani Lase dengan nomor urut 3 hanya memperoleh 5.296 suara, ketinggalan jauh dari rekan separtainya nomor urut 2 Edward Zega dengan 15.560 suara, nomor urut 1 Adrianus Gulo 12.005 suara dan Reni Renggita Laia 11.633 suara. Dari enam calon, Lidiani hanya bisa di peringkat empat.

Baca juga: Ini Anggota DPRD Sumut Dapil 8

Begitu juga dengan Yasmujur Gea, calon nomor urut 4. Dia hanya bisa memperoleh 2.579 suara, sangat jauh tertinggal dengan nomor urut 2 Budieli Laia 13.880 suara, nomor urut 1 Drs Penyabar Nahe 13.342 dan nomor urut 3 Yurantina Halawa 3.669 suara. Yasmujur juga sama seperti Lidiani Lase berada di peringkat ke empat dari enam calon yang ada.

Baca juga: Dua Kader Perindo Berpeluang Duduk di DPRD Sumut

Yasmujur Gea ketika dimintai tanggapannya melalui telepon selularnya, menerima hasil dari KPU dan tidak kecewa apalagi keberatan. Sedangkan Lidiani Lase, ketika dikonfirmasi melalui selularnya belum tersambung.[]

Berita terkait
0
Di Pamekasan, Sembako Penerima BPNT Ditahan
Penerima program Bantuan Pangan Non Tunai tidak bisa membawa sembako meski transaksi sudah terjadi dan salso di ATM sudah Rp 0.