UNTUK INDONESIA

Drakor Start Up Episode 12, Nasib Cinta Segitiga Seo Dal Mi

Episode ke-12 drama Korea Start Up siap tayang pada Minggu malam, 22 November 2020, pukul 19.00 WIB di tvN dan saluran berlangganan Netflix.
Adegan dalam drama Korea Start Up. (Foto: tvN)

Jakarta - Episode ke-12 drama Korea Start Up siap tayang pada Minggu malam, 22 November 2020, pukul 19.00 WIB di tvN dan saluran berlangganan Netflix. Kisah cinta segitiga Seo Dal Mi, Nam Do San dan Han Ji, bakal berlanjut ke situasi yang paling menentukan.

Drama Korea Start Up berkisah mengenai upaya anak-anak muda Korea Selatan mencari kesuksesan di perusahaan rintisan atau start-up. Di sisi lain, cerita cinta segitiga antara tiga tokoh utama, yakni Seol Dal Mi (Suzy), Nam Do San (Nam Joo Hyuk), serta Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) juga makin mewarnai cerita dalam tayangan ini.

Pada episode kesepuluh Seo Dal Mi menguak fakta mengenai sosok cinta pertamanya, serta kebenaran bahwa Han Ji Pyeong adalah orang yang menulis surat kepadanya atas permintaan neneknya Choi Won Deok (Kim Hae Sook).

Sementara pada episode kesebelas, cerita mengisahkan suasana tegang pada kompetisi di Hari Demo. Pasalnya, baik Injae Company dan Samsan Tech sama-sama mengusung konsep teknologi kecerdasan buatan yang sama.

Injae Company dan Samsan Tech kemudian melakukan tanding ulang, yakni apabila teknologi dites menggunakan spesifikasi yang sama, akan dapat diketahui perusahaan mana yang memiliki kualitas lebih baik.

Momen penentuan tersebut kian memacu semangat Seo Dal Mi untuk memenangkan kompetisi. Ia bahkan berjanji bakal melakukan segala upaya demi mendapatkan investor besar di Hari Demo.

Di sisi lain, Kim Yong San (Kim Do Wan) dari Samsan Tech sebagai sosok yang berniat melakukan balas dendam ke Han Ji Pyeong karena kakaknya bunuh diri di Sand Box juga telah terungkap.

Drakor Start UpAdegan dalam drama Korea Start Up. (Foto: tvN)

Pada episode ke-12, cerita bakal mengungkap apakah Seo Dal Mi bakal sukses meraih kemenangan, serta apakah Ji Pyeong benar-benar menjadi sosok dibalik kematian kakak Yong San, juga menguak nasib cinta segitiga antara ketiga tokoh utama.

Drama Start Up sendiri berkisah mengenai tokoh bernama Seo Dal Mi, seorang perempuan muda yang mengejar cita-cita meraih kesuksesan dengan membentuk sebuah perusahaan rintisan.

Pada penayangan perdananya, drama Korea Start Up menuai respon positif dari penonton. Berdasarkan data Nielsen Korea Selatan, serial ini langsung memiliki rating 4.4 poin dari angka tertinggi, yakni 5 poin.

Drama ini juga mendapat rating nasional di Korea Selatan dengan angka rata-rata 2,9 persen dari angka tertinggi, yakni 3,3 persen. Sementara demografi penonton dikuasai oleh penonton berusia 20 hingga 49 tahun.

Pada episode kesebelas, drama Start Up meraih rating rata-rata 4.582 persen dari angka tertinggi 5.462 persen di Korea Selatan, serta nilai rata-rata 4.130 persen dari angka tertinggi 4.779 persen di seluruh dunia. []

Berita terkait
Sinopsis Lengkap Serial Drama Korea School 2017
Serial drama Korea School 2017 mengangkat kisah tentang kehidupan siswa SMA yang mengejar mimpi mereka.
Sinopsis Lengkap Drama Korea November Live On
Serial drama Korea Live On siap menyapa para penggemar drakor pada 17 November 2020 mendatang.
Deretan Drama Korea Terbaru Tayang November 2020
Berikut Tagar rangkumkan sededet judul drama Korea terbaru yang bakal tayang di bulan November 2020:
0
Drakor Start Up Episode 12, Nasib Cinta Segitiga Seo Dal Mi
Episode ke-12 drama Korea Start Up siap tayang pada Minggu malam, 22 November 2020, pukul 19.00 WIB di tvN dan saluran berlangganan Netflix.