UNTUK INDONESIA
DPR: Masifkan Sosialisasi Kepedulian Anak
Anggota Komisi X DPR Ledia Hanifa Amalia mengatakan, sosialisasi kepedulian masyarakat terhadap anak-anak harus dilakukan secara masif.
Anggota Komisi X DPR Ledia Hanifa Amalia usai mengisi materi di acara talkshow Polemik SindoTrijaya yang bertemakan 'Berpihak Pada Anak' di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/7). (Foto: Rizkia Sasi)

Jakarta, (Tagar 23/6/2017) – Anggota Komisi X DPR Ledia Hanifa Amalia mengatakan, sosialisasi kepedulian masyarakat terhadap anak-anak harus dilakukan secara masif.

"Justru kita itu mengalami kemunduran karena faktor gadget, internet dan yang lainnya ini semua berpengaruh terhadap anak. Karena guru dan orangtua juga fokus sama gadget, kondisi seperti ini yang menyebabkan komunikasi antara orangtua dan anak berjalan tidak baik," papar Ledia dalam acara talkshow bertemakan 'Berpihak Pada Anak' di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/7).

Menurut Ledia, jika orangtua memiliki kepedulian secara masif terhadap anak-anak maka ia akan lebih peka terhadap persoalan yang sedang terjadi pada anak.

"Kemenag ada program khusus untuk calon pengantin, sehingga bisa menjadi bekal untuk calon pengantin. Kemensos pun harus memperbanyak jumlah pekerja sosial anak. Dan untuk Kemendikbud agar diadakan pelatihan guru," tegas Ledia. (sasi)

Berita terkait
0
Arema FC vs Persib, Duel 2 Mantan Pelatih
Laga besar yang mempertemukan dua mantan pelatih saat Arema FC menghadapi Persib Bandung. Duel di ajang Shopee Liga 1 2020, Minggu, 8 Maret 2020.