Dokter Louis Owien Telah Ditangkap Polda Metro Jaya

Dokter Louis Owien akhirnya ditangkap oleh polisi setelah menyebut kematian Covid-19 disebabkan oleh efek interaksi obat yang dikonsumsi pasien.
Polda Metro Jaya. (Foto: Tagar/Polda Metro Jaya)

Jakarta - Dokter Louis Owien akhirnya ditangkap oleh polisi. Dokter yang tengah viral di media sosial karena telah menyebut bahwa kasus kematian Covid-19 tidak disebabkan oleh virus, melainkan efek dari interaksi obat yang dikonsumsi pasien.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan membenarkan adanya penangkapan tersebut. "Iya ditangkap," tutut Ahmad saat dikonfirmasi, Senin, 12 Juli 2021.

Ahmad belum merinci terkait penangkapan dokter Louis Owien. Dia hanya menjelaskan bahwa petugas membawa Louis ke Polda Metro Jaya.


Yang jelas kemarin, hari Minggu jam 16.00 WIB, ditangkap sama Unit Siber Krimsus PMJ.


"Yang jelas kemarin, hari Minggu jam 16.00 WIB, (dokter Louis Owien) ditangkap sama Unit Siber Krimsus PMJ," kata Ahmad.

Sebelumnya, Dokter Louis hadir dalam sebuah acara yang ditayangkan oleh salah satu stasiun tv swasta. Sempat ada pertanyaan dari host terkait kasus kematian Covid-19 saat off air.

Louis Owien berpendapat bahwa kematian para pasien terkonfirmasi Covid-19 bukan akibat virus mainkan interaksi obat yang diminum selama penanganan medis. Ternyata, ada yang merekam percakapan tersebut dan kemudian videonya viral di sosial media. []


Baca juga


Berita terkait
Perpecahan Politik di Amerika Pengaruhi Tingkat Vaksinasi Covid-19
Masih banyak warga di bagian selatan AS, umumnya pendukung mantan Presiden Donald Trump, yang menolak divaksinasi Covid-19
AM Hendropriyono Ungkap Konspirasi dan Hoaks soal Covid-19
Tokoh Militer Indonesia, AM Hendropriyono mengungkap bahwa informasi covid adalah bakteri dan bukan virus, merupakan hoaks.
Dituding Dukung Konspirasi Covid-19, Tamara Bleszynski Geram
Tamara Bleszynski Geram kepada seroang dokter yang menudingnya sebagai pendukung teori konspirasi yang tidak percaya virus corona.
0
Dokter Louis Owien Telah Ditangkap Polda Metro Jaya
Dokter Louis Owien akhirnya ditangkap oleh polisi setelah menyebut kematian Covid-19 disebabkan oleh efek interaksi obat yang dikonsumsi pasien.