Pemerintah Kota Makassar

Doa Nabi Sulaiman AS Agar Menjadi Cepat Kaya

Perlu diingat dan dipahami, antara doa dan usaha harus seimbang. Tidak bisa jika seseorang hanya berdoa saja atau berusaha saja.
Berdoa (Foto:Tagar/Pixels/Ali Arapoglu)

Jakarta - Memiliki kekayaan harta dan hidup serba kecukupan, memang menjadi impian semua orang. Dalam mewujudkan itu semua tentunya perlu usaha dan kerja keras. dan ketekunan agar keinginan itu bisa terwujud. Selain itu ada satu hal penting, yang tidak boleh dilupakan dalam mewujudkan impian tersebut, yaitu doa sungguh-sungguh pada-Nya.

Berikut doa yang dapat dipanjatkan agar cepat kaya. Doa ini merupakan doa yang dipanjatkan oleh Nabi Sulaiman AS kepada Allah agar cepat kaya raya adalah sebagai berikut;

ٱلْوَهَّابُ نتَإِنَّكَ بَعْدِىٓمِّنۢلِأَحَدٍ يَنۢبَغِى لَّا مُلْكًا لِى لِ وَهَبْ ى ٱغْفِرْ رَبِّ قَالَ

Qaala rabbi ighfir lii wahab lii mulkan laa yanbaghii li-ahadin min ba’dii innaka anta alwahhaabu

Artinya: "Ia berkata: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi”. (Shaad : 35)

Selain itu, Nasi Sulaiman As juga membaca doa berikut untuk bersyukur atas apa yang telah Allah Ta’ala. berikan kepadanya.

Fatabassama dahikan min qawlihaa waqaala rabbi awzi’nii an asykura ni’mataka allatii an’amta ‘alayya wa’alaa waalidayya wa-an a’mala shaalihan tardaahu wa-adkhilnii birahmatika fii ‘ibaadika alshshaalihiina

Artinya: "Dan dia berdoa: “Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh”. (QS. An Naml: 19).

Perlu diingat dan dipahami, antara doa dan usaha harus seimbang. Tidak bisa jika seseorang hanya berdoa saja atau berusaha saja. Karena apapun yang kita ikhtiarkan dan kita tekuni, tidak akan memberi hasil maksimal jika kita tidak melibatkan Sang Pencipta. Kita bisa mengambil contoh dari Nabi Sulaiman AS yang diberi kekayaan melimpah berupa kerajaan megah oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.[]


(Ratu Mitha Amelia)

Baca Juga:

Berita terkait
Bacaan Dizikir Pagi Hari Setelah Membaca Doa Bangun Tidur
Islam adalah agama yang Rahmatan lil’alamiin. Saat bangun tidur di pagi hari adalah salah satu nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.
Tata Cara Mandi Wajib dan Doa Setelah Selesai Haid
Tata cara mandi wajib setelah haid selanjutnya yakni mandi. Mandi seperti biasa dengan membersihkan seluruh anggota badan.
6 Doa Sebelum Bepergian Menurut 6 Agama di Indonesia
Di Indonesia sendiri, terdapat enam agama resmi yang diakui, diantaranya Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu.
0
Doa Nabi Sulaiman AS Agar Menjadi Cepat Kaya
Perlu diingat dan dipahami, antara doa dan usaha harus seimbang. Tidak bisa jika seseorang hanya berdoa saja atau berusaha saja.