D'Kurir, Layanan Jasa Asal Bantaeng

D'Kurir Bantaeng adalah sebuah layanan jasa yang melayani pengiriman paket, jasa ojek online, jasa antar jemput pesanan makanan atau pun minuman serta kebutuhan rumah tangga lainnya
CEO, Ani (barisan depan ketiga dari kiri) bersama staff dan driver D'Kurir Bantaeng. (Foto: Dok D'Kurir facebook)

Bantaeng - D'Kurir Bantaeng adalah sebuah layanan jasa yang melayani pengiriman paket, jasa ojek online, jasa antar jemput pesanan makanan atau pun minuman serta kebutuhan rumah tangga lainnya.

"untuk saat ini D'Kurir melayani jasa rider atau ojek online, kurir untuk pengiriman paket, shopping untuk jasa antar jemput belanjaan kebutuhan rumah tangga dan food untuk jasa antar jemput makanan ataupun minuman," terang Ani saat ditemui Tagar di kantor DKurir jalan Dahlia, Ruko Kodim Bantaeng, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Awalnya Ani yang merintis usaha tersebut bersama suaminya hanya melayani antar jemput makanan, namun seiring waktu semakin banyak yang menggunakan jasanya bahkan untuk jasa titip belanjaan hingga pesanan ojek via online.

Sangat inovatif, pasangan suami istri Ani dan Wawan asal Bantaeng ini memanfaatkan fenomena 'pasar sosial media' dengan menyediakan jasa kurir yang membantu para pedagang online dalam hal pengiriman.

"kalau main facebook kan ramai orang jualan, ya kenapa tidak saya buat jasa pengiriman, awalnya cuma coba-coba tapi ternyata benar banyak bisa membantu teman-teman pedagang olshop," kata Ani.

D'kurir dibentuk tanggal 16 September 2018, hingga saat ini terus eksis walau menggunakan sistem manual dimana pelanggan melakukan transaksi pemesanan langsung ke kontak WhatsApp D'Kurir.

"pemesanannya masih manual, kalau ada pelanggan yang punya pesanan langsung menghubungi via WA, dulu ada aplikasi tapi tidak efektif, pelanggan lebih suka pesan manual daripada lewat aplikasi jadi aplikasi D'kurir saya nonaktifkan saja," jelas Ani.

Jelang satu tahun anniversary, D'kurir kini sudah memiliki enam orang driver atau kurir yang aktif beroperasi mulai jam 7 pagi sampai jam 12 malam.

Wilayah pengirimannya pun sudah merata hingga menjangkau pelosok desa kabupaten Bantaeng.

D'kurir memasang tarif yang juga terjangkau. Hanya 5000 rupiah perorang untuk jasa pengiriman dalam kota Bantaeng.

Jatuh bangun telah dilalui. Bagi Ani sangat tidak mudah untuk membentuk D'Kurir hingga saat ini.

"waktu awal mempromosikan, saya ingat orderanku itu 40.000 dalam sehari, saya dan suami bersyukur. Alhamdulillah kita cuma modal bensin dan tenaga bisa dapat segitu tiap hari, bagi kami sangat lumayan," kenangnya

"Alhamdulillah tanggal 3 Agustus ini (2019), kita sudah berkantor dan ada 6 kurir yang amanah, siap memberikan layanan terbaik," kata Ani optimis.Semakin lama, semakin banyak yang mempercayakan pengiriman menggunakan jasanya hingga akhirnya perlahan ia membuka lowongan D'Kurir.

"Alhamdulillah tanggal 3 Agustus ini (2019), kita sudah berkantor dan ada 6 kurir yang amanah, siap memberikan layanan terbaik," kata Ani optimis.

Saat ini sudah ada puluhan tenant yang menjadi mitra DKurir. Ia berharap dirinya bersama tim bisa terus memberikan layanan terbaik terutama bagi mitra yang selalu setia menggunakan jasanya.

"insya Allah, kita target setelah lebaran sudah bisa mengcover pengiriman paket lintas kabupaten," harapnya. []

Berita terkait
0
Dugaan Penipuan Jumlah Tes Covid-19 di Jerman
Dugaan penipuan jumlah tes Covid-19 di Jerman meningkat, otoritas keseharan Jerman membahas mekanisme kontrol jumlah tes