UNTUK INDONESIA
Dituduh Gundik Garuda, Siwi Sidi ke Polda Metro
Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Sidi Puwanti datang ke Polda Metro Jaya diperiksa atas tuduhan akun Twitter @digeeembok yang menyebutnya gundik.
Siwi Widi. (Foto: Instagram/siwi_widi_official)

Jakarta - Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Sidi Puwanti memenuhi panggilan Kepolisian Daerah Metro Jaya (Polda) untuk dimintai keterangan atas tuduhan yang disebarkan akun Twitter anonim @digeeembok, yang menuding dirinya sebagai wanita simpanan atau gundik mantan Direktur Human Capital PT Garuda Indonesia, Heri Akhyar. 

"Untuk Siwi (Sidi) sudah datang jam 11.00 WIB dan untuk diambil keterangan oleh penyidik," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya Jakarta, Senin, 20 Januari 2020.

Untuk dua saksi tidak dapat hadir dan diminta tunda hari Kamis, 23 Januari 2020.

Baca juga: Keterangan Pengacara Siwi Widi Pramugari di Polda

Selain Siwi, kepolisian juga berencana memeriksa dua orang lain sebagai saksi. Namun, kedua orang tersebut hari ini berhalangan hadir.

"Untuk dua saksi tidak dapat hadir dan diminta tunda hari Kamis, 23 Januari 2020," kata Yusri.

Siwi Sidi diperiksa sebagai pelapor terhadap akun Twitter @digeeembok dalam kasus dugaan pencemaran nama baik. Laporan itu dibuat pada akhir Desember 2019.

Sebelumnya, Siwi mangkir dari dua agenda pemanggilan penyidik pada Senin, 13 Januari 2020, dan Jumat, 17 Januari 2020.

Dalam kasus ini, Siwi menggandeng pengacara Elza Syarief. Dalam konferensi pers beberapa waktu lalu, Siwi menuturkan bahwa seluruh pemberitaan di akun tersebut tidak benar.

“Semua pemberitaan dari akun @digeeembok itu tidak benar dan saya merasa harga diri saya dicoreng,” kata Siwi di kawasan Menteng, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Januari 2020.

Baca juga: Siwi Widi Vs Akun @digeembok Bergulir ke Polda Metro

Siwi melaporkan akun itu atas dugaan pidana pencemaran nama baik dan transaksi elektronik.

Polda Metro Jaya pun telah menerima laporan tersebut dengan nomor laporan LP/ 8420/ XII/ 2019/ PMJ/ Dit. Reskrimsus tanggal 28 Desember 2019.

Laporan itu berawal dari informasi yang viral di media sosial soal pramugari menjadi gundik atau simpanan para petinggi maskapai Garuda.

Informasi tersebut dicuit oleh akun Twitter @digeeembok. Nama Siwi pun ikut disebut dalam isu ini.

Siwi mengaku, isu ini sangat mengganggu pekerjaannya sebagai pramugari. Apalagi, tudingan negatif itu sudah sampai ke telinga keluarga Siwi.

“Privasi saya yang berada di pekerjaan saya sebagai pramugari, saya tidak nyaman dan keberadaan pemberitaan itu pastinya sangat merugikan diri saya, keluarga,” kata Siwi Sidi. []

Berita terkait
Metamorfosis Siwi Sidi Sampai Jadi Pramugari Garuda
Siwi Widi menjadi viral setelah digosip akun Twitter @digeeembok, bagaimana metamorfosisnya sampai jadi pramugari Garuda Indonesia.
Akui Oplas, Siwi Widi Bagikan Tutorial Make up
Siwi Widi yang diduga menjadi simpanan Heri Akhyar mengakui telah melakukan operasi plastik, hal itu dilakukan lantaran ingin mempercantik diri.
Alasan Siwi Widi Baru Buka Suara Terkait Heri Akhyar
Siwi Widi pramugari Garuda Indonesia akhirnya angkat bicara soal namanya yang disebut sebagai gundik dari Heri Akhyar.
0
Libur dan Cuti Bersama, Tempat Wisata Dibatasi 50 Persen
Pemerintah mengeluarkan aturan yang membatasi kunjungan ke tempat wisata sampai dengan 50 persen.