Dituding Buat Rugi, OYO Indonesia Somasi @oyobikinrugi

OYO Indonesia mengklaim akan mensomasi akun media sosial @oyobikinrugi. Pasalnya, akun itu dinilai menggiring opini negatif terhadap OYO Indonesia.
Head of External Relations and Business Integrity Oyo Indonesia, Renaldy Martin melalui virtual media gathering menegaskan akan melakukan tindakan tegas terhadap akun media sosial @oyobikinrugi, Selasa, 25 Agustus 2020. (Foto: Tagar/Fernandho)

Jakarta - Selasa, 11 Agustus 2020, akun @oyobikinrugi membeberkan adanya kecurangan yang dilakukan pihak OYO Indonesia di media sosial Twitter. Sejak saat itu, perusahaan startup jaringan hotel ini menjadi perbincangan warganet.

Head of External Relations and Business Integrity Oyo Indonesia, Renaldy Martin melalui virtual media gathering menegaskan akan melakukan tindakan tegas terhadap akun media sosial tersebut.

Untuk melindungi stakeholder kami termasuk mitra, vendor ataupun konsumen, agar tidak mendapat informasi sepihak dan menyudutkan

Pasalnya, akun itu dinilai menggiring opini negatif terhadap OYO Indonesia. Lantas, Renaldy memutuskan perusahaan mereka akan segera melayangkan somasi.

"Memang betul bahwa kami melalui kuasa hukum telah mengirimkan somasi sebanyak tiga kali. Kami telah mendalami akun tersebut termasuk kontennya. Kami banyak mendapatkan informasi tidak akurat. Lebih menggiring opini negatif untuk mendiskreditkan OYO," kata Renaldy, Selasa, 25 Agustus 2020.

Dia menjelaskan, konten-konten yang disampaikan @oyobikinrugi mengandung informasi yang tidak akurat, termasuk soal proses refund yang lama hingga pembatalan kamar hotel yang dilakukan secara sepihak.

"Untuk melindungi stakeholder kami termasuk mitra, vendor ataupun konsumen, agar tidak mendapat informasi sepihak dan menyudutkan," ujarnya.

Renaldy secara tegas mengatakan, perusahaan perhotelan asal India itu tidak akan menuntut akun tersebut secara materil, melainkan meminta agar pengelola akun itu menghentikan konten yang bersifat opini negatif.

"Tuntutan utama kami sama seperti isi somasi itu adalah untuk menghentikan penggiringan opini negatif. Hal-hal yang meresahkan tersebut agar secepatnya bisa dihentikan," ucap Renaldy.

Sekadar informasi, lewat sebuah thread di Twitter yang diunggah Selasa, 11 Agustus 2020, @oyobikinrugi menuding OYO Indonesia melakukan kecurangan terhadap pelanggan, mitra dan vendor.

"Kenapa kami buat thread ini? Seperti yang saya sebut di awal, di negeri ini, penjahat baru bisa ditangkap kalau kasus mereka viral. Kami hampir kehilangan akal dan tenaga untuk berjuang, makanya dua hari ini kami meminta bantuan teman-teman untuk share kasus #oyobikinrugi," tulis @oyobikinrugi.[]

Berita terkait
Bali Harus Jadi Contoh Pemulihan Ekonomi Saat Pandemi
Budidaya dan ekspor lobster diyakini beri dampak besar terhadap pertumbuhan dan percepatan perekonomian Bali di tengah situasi pandemi Covid-19.
Fokus Bobby Nasution untuk Ekonomi Kerakyatan
Bakal calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyampaikan fokusny untuk pengembangan ekonomi kerakyatan di Kota Medan.
DPR: Tak Elok Cetak Uang Souvenir Saat Ekonomi Sulit
DPR Sebut kebijakan mengeluarkan uang baru pada masa pandemi Covid-19 tidak elok dilakukan mengingat keadaan ekonomi masyarakat sedang terganggu.
0
Hasil Pertemuan AHY dan Surya Paloh di Nasdem Tower
AHY atau Agus Harimurti Yudhoyono mengaku sudah tiga kali ke Nasdem Tower kantor Surya Paloh. Kesepakatan apa dicapai di pertemuan ketiga mereka.