Ditinggal Berobat, Rumah Warga di Temulus Kudus Terbakar

Rumah milik warga di Desa Temulus, Mejobo, Kudus, terbakar. Rumah sedang ditinggal pergi pemiliknya berobat di rumah sakit.
Sebuah rumah warga di Desa Temulus, Kecamatan Mejobo, Kudus, terbakar, Selasa, 3 November 2020. Saat kebakaran, pemilik sedang pergi berobat ke rumah sakit. (Foto: Tagar/Nila Niswatul Chusna)

Kudus - Sebuah rumah warga di RT 4 RW 2 Desa Temulus, Kecamatan Mejobo, Kudus, Jawa Tengah, terbakar hebat, Selasa, 3 November 2020. Rumah tersebut diketahui terbakar saat pemiliknya pergi berobat ke rumah sakit.

Kebakaran tersebut menghanguskan sejumlah ruang di rumah Kusnadi Wagi, 65 tahun. Dari pantauan Tagar, barang elektronik dan perkakas rumah tangga milik korban ikut ludes terbakar.

Titik apinya berasal dari kamar. Kami menduga dari nyala obat nyamuk.

Jangkung, 59 tahun, warga RT 7 RW 3 Desa Temulus mengatakan kebakaran pertama kali diketahui sekitar pukul 11.15 WIB. Saat itu, kondisi api sudah membesar dan melahap sebagian bangunan rumah.

"Awalnya saya mau keluar rumah. Pas lihat ke arah rumah Pak Wagi ada api. Lalu saya memberi tahu tetangga untuk membantu pemadaman," jelasnya.

Informasi kebakaran tersebut, selanjutnya disebarkan melalui pengeras suara musala setempat. Warga kemudian melakukan pemadaman api dengan peralatan seadanya. Salah satunya dengan menggunakan air sungai di sekitar lokasi kebakaran.

"Alhamdulillah kobaran api bisa dipadamkan warga. Sehingga tidak sampai merambat ke permukiman di sekitarnya," ujarnya.

Atas kejadian ini, lanjut Jangkung perkakas rumah dan sejumlah barang elektronik milik Wage rusak dilalap si jago merah.

Baca juga: 

Ditemui di lokasi kejadian, Kepala Desa Temulus Suharto menduga kebakaran berasal dari nyala bara obat nyamuk di salah satu kamar korban. "Titik apinya berasal dari kamar. Kami menduga dari nyala obat nyamuk," katanya.

Suharto mengatakan saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Sebab pemiliknya tengah pergi berobat ke rumah sakit. "Untuk kerugian kami belum bisa memberikan taksirannya," pungkas dia. [] 

Berita terkait
Rumah Pasangan Lansia di Surabaya Terbakar, Satu Meninggal
Dinas PMK Surabaya menduga korban meninggal karena tertimpa kayu atap rumah yang sudah roboh akibat dilalalp si jago merah.
Pesantren Terbakar di Dharmasraya, Kerugian Rp 300 Juta
Bangunan pondok pesantren di Kabupaten Dharmasraya ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta.
Ditinggal Urus Mantu, Rumah di Kudus Hangus Terbakar
Sebuah rumah kosong yang baru beberapa jam ditinggal pemiliknya mengurus mantu di Desa Jekulo hangus dilalap api.
0
Menteri BUMN Minta Dana Rp 33,34 M Buat Lift dan Panel Surya
Menteri BUMN Erick Thohir meminta dukungan tambahan anggaran Kementerian BUMN sebesar Rp 33,34 miliar untuk pembuatan lift dan panel surya.