UNTUK INDONESIA
Diskon untuk Dosen dan Guru di Pameran Buku Tangsel
Diskon bagi guru, dosen, dan pelajar untuk buku fiksi di pamaran buku Big Bad Wolf (BBW) Kota Tangsel, Banten
Pengunjung memadati salah satu booth judul buku di BBW 2020. (Foto: Tagar/Alfi Dinilhaq)

Kota Tangsel - Big Bad Wolf (BBW) atau bazar buku terbesar di dunia yang pada tahun 2020 ini kali kelima penyelenggaraan untuk kali pertama memberikan diskon 20 persen untuk buku fiksi kepada guru atau dosen serta pelajar saat pembayaran di kasir. Guru atau dosen, serta pelajar ini tinggal menunjukan kartu identitas pada saat pembayaran di kasir.

Uli Silalahi, Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia. yang menaungi BBW mengatakan bahwa program ini sebagai apresiasi pada guru karena guru berperan penting pada pendidikan dan juga pada ujung tombak pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

"Guru akan melakukan interaksi langsung dengan peserta didik untuk dapat melaksanakan fungsi guru dengan baik. Maka guru perlu meningkatkan mutu dan kualitasnya dan untuk tahun ini kami memberikan diskon 20% untuk buku fiksi, khusus kepada guru, dosen, dan pelajar," ungkap Uli saat Opening Ceremony BBW 2020 di ICE BSD City, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Rabu, 4 Maret 2020.

Lanjut Uli bahwa kami berharap dengan adanya berbagai diskon tambahan dapat menjadikan semangat untuk terus menggali informasi atau pengetahuan dari buku-buku yang tersedia di Bazar Buku Big Bad Wolf ini. Selain diskon, pengunjung juga akan mendapatkan keseruan seperti penampilan karakter Alif dan Sofia dan kehadiran buku Augmented Realty (AR).

"Para pengunjung yang hadir berkesempatan untuk menyaksikan penampilan karakter Alif dan Sofia, dan juga akan ada aktivitas mewarnai. Berbagai buku kelas dunia juga akan

disuguhkan mulai dari buku Fiksi, Non Fiksi hingga Buku anak-anak. Untuk buku anak yang paling diminati dengan Augmented Reality (AR) yang merupakan buku ajaib," papar Uli.

Buku ajaib ini terdiri dari 17 judul dengan empat kejutan judul baru di Bazar Buku Big Bad Wolf tahun ini yaitu, ABC Fun With Mickey, Counting Fun With Mickey, Disney Frozen: A Sleepover Party, dan Disney Winnie the Pooh Fun With First Words yang hanya bisa didapatkan secara eksklusif di Bazar Buku Big Bad Wolf.

"Ini merupakan kejutan dengan Big Bad Wolf 2020 bisa menghadirkan 17 buku AR. Tahun lalu kita bisa menghadirkan hanya 13 judul buku AR," ujar Uli.

Diketahui bahwa BBW 2020 akan hadir mulai besok tanggal 6 Maret hingga 16 Maret 2020 di ICE BSD City, Tangerang, Banten. Hadir selama 24 jam nonstop, Bazar Buku Big Bad Wolf 2020 juga akan memberikan diskon dari 60% hingga 80% banding harga retail untuk semua buku-buku internasional. []

Berita terkait
Tingkatkan Minat Baca dan Literasi Indonesia
Tingkat baca rendah jadi alasan BBW hadir membawa bazar buku murah dan berkualitas ke Indonesia
2023, Target Literasi Keuangan Pemerintah 90 Persen
Pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menargetkan peningkatan inklusi keuangan masyarakat Indonesia menjadi 90 persen.
0
Kapal Penyeberangan dari NTB ke Bali Ditutup
Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di NTB. Pemprov NTB menutup pelabuhan dari NTB ke Bali.