Disiarkan Secara Live, Catat Tanggal Closing Ceremony PON

Sebagai bentuk penutupan dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papuaclosing ceremony akan diadakan di Stadion Lukas Enembe.
Pesta kembang api di Stadion Lukas Enembe saat pembukaan PON XX Papua 2021 di Kampung Harapan Sentani. (Foto: Tagar/PB PON XX Papua)

 Jakarta – Sebagai bentuk penutupan dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, closing ceremony atau upacara penutupan akan diadakan secara resmi di tempat yang sama saat PON resmi dibuka yaitu Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Jayapura.

Pergelaran ini akan diadakan tepat pada hari ini, Jumat, 15 Oktober 2021 pukul 19.00 WIT atau 17.00 WIB. Tak ingin kalah dengan pembukaan resminya, Closing Ceremony PON XX Papua 2021 akan mengundang banyak bintang tamu dalam penyelenggaraannya.


Kami berharap banyak musisi yang lahir di sini, yang dapat meramaikan industri musik Indonesia biar banyak ragamnya apalagi kan di sini terkenal banget rap-nya.


Noah diketahui akan menjadi salah satu musisi yang memeriahkan acara ini. Bintang tamu lainnya yang merupakan musisi lokal Papua hingga Nasional di antaranya Yura Yunita, Saykoji, Iwa K, Andri Rianto, Lala Suwages, Nogei, Kork Group, M.A.C (Music Anak Content), Blasta Rap, Yan Josua, Manggo_Rap, dan Epo D’fenomeno.

Dalam sebuah tayangan video, Ariel mengaku telah menanti untuk tampil di acara besar sehingga ia dan rekannya cukup antusias untuk menjadi bagian dalam penutupan PON XX Papua 2021.

“Menarik banget apalagi ini acara besar kan. Kami selalu menanti momen agar bisa tampil di acara besar karena biasanya acara besar ada special treatment, jadi sebuah challenge,” kata vokalis Noah, Ariel.

Tak hanya antusias dan merasa senang menjadi bagian dalam pergelaran, Ariel juga berharap agar pergelaran Closing Ceremony PON XX Papua 2021 ini dapat menjadi wadah dalam memunculkan banyak musisi asli dari Papua.

“Sesuai dengan apa yang kami jalankan, kami berharap banyak musisi yang lahir di sini, yang dapat meramaikan industri musik Indonesia biar banyak ragamnya apalagi kan di sini terkenal banget rap-nya,” ungkap Ariel.

Melalui postingan resmi PON XX Papua di akun Instagram, closing PON akan disiarkan di berbagai siaran televisi dan live streaming agar semua masyarakat yang tidak bisa menyaksikan secara langsung tetap bisa ikut menyaksikan acara tersebut.

Meskipun pergelaran acara ini juga bisa disaksikan secara langsung, jumlah penonton tetap akan dibatasi dengan kapasitas kursi sebanyak 25 persen dan penonton wajib untuk mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, jumlah penari juga akan dibatasi sebanyak 200 orang, berbeda dengan upacara pembukaan.

Sebelumnya, PON Papua yang resmi dibuka pada 2 Oktober lalu oleh Presiden Joko Widodo. Namun, dalam perhelatan Closing Ceremony PON XX Papua 2021, acara ini akan ditutup oleh Wakil Presiden Ma’aruf Amin.

(Rana Maheswari Ummairah)

Berita terkait
Jadwal Final Sepak Bola Putra PON XX 2021, Papua vs Aceh
Pertandingan final di cabang sepak bola putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 mempertemukan antara tuan rumah Papua vs Aceh.
Tuan Rumah PON XX, Papua Cetak Hari Bersejarah
Tuan rumah PON XX 2021 mencetak sejarah karena telah melampaui target pencapaiannya dengan meraih 89 medali emas dan 57 medali perak.
Aturan Bagi Pelaku Perjalanan yang Kembali dari PON XX Papua
Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi Covid-19 terkait dengan kepulangan atlet dan official PON XX Papua
0
Disiarkan Secara Live, Catat Tanggal Closing Ceremony PON
Sebagai bentuk penutupan dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papuaclosing ceremony akan diadakan di Stadion Lukas Enembe.