Jakarta, (Tagar 11/1/2019) - Kepolisian Daerah Jawa Timur mengungkap enam nama artis dari 45 artis yang diduga terlibat pelacuran daring (dalam jaringan) atau online  dan dikendalikan oleh dua tersangka germo berinisial ES dan TN.

Dari enam nama tersebut, polisi menyebut ada dua orang finalis Putri Indonesia. Kedua nama finalis tersebut adalah Fatya Ginanjarsari. Fatya diketahui merupakan Finalis Puteri Indonesia tahun 2017. Sementara Finalis Puteri Indonesia tahun 2016 yakni Mulia Lestari atau Maulia Lestari.

Hanya beberapa saat setelah Polda Jatim mengumumkan namanya, akun Instagram Fatya Ginanjarsari langsung diserbu netizen. Tak ayal, beragam komentar pun membanjiri laman komentar di foto-foto Fatya.

"Kasian ortu nya........ Emang tarif nya brapa?" tulis atih_hayati

"Oh ini. Sampek 80jt gak?" kata sasaoktavia

"Kak @fatya_ginanjarsari apa benar kakak salah satu dari 6 artis yang diduga diperjual belikan oleh mucikari siaka dan tentri? Maaf saya hanya bertanya," sebut airlanggaahza.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Surabaya, Jumat (11/1), mengatakan enam artis itu adalah berinisial ML, BS, FG, RF, AC dan TP.

Barung mengatakan nama-nama ini telah dipanggil. Namun, minggu depan mereka dijadwalkan hadir untuk melengkapi data pemeriksaan.

"Oleh karena itu Pak Kapolda menyampaikan bahwa nama-nama dari ada yang akan kita panggil minggu depan secara keseluruhan. Enam orang ini yang akan kita panggil dalam rangka melengkapi penyidikan yang kita lakukan," ucapnya.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan ada dua finalis Puteri Indonesia tahun 2016 dan 2017 yang termasuk dalam enam artis terduga kuat terlibat pelacuran daring dan dikendalikan ES serta TN.

Selain dua finalis Puteri Indonesia, ada dua artis sinetron di stasiun televisi swasta, dan dua lainnya merupakan artis FTV.

Kedua nama finalis tersebut adalah Fatya Ginanjarsari. Fatya diketahui merupakan Finalis Puteri Indonesia tahun 2017. Sementara Finalis Puteri Indonesia tahun 2016 yakni Mulia Lestari atau Maulia Lestari.

Empat artis lainnya yakni Baby Shu, Riri Febianti, Aldira Chena (Sundari Indira), hingga Tiara Permatasari. []