UNTUK INDONESIA

Disaksikan Polisi Banyumas, Ayla Vs CBR1000RR SP Damai

Kasus pengemudi Daihatsu Ayla menabrak pengendara CBR1000RR SP di Banyumas berakhir damai. Selesainya kasus itu disaksikan polisi setempat.
Disaksikan petugas kepolisian Banyumas, kasus Ayla Vs Honda CBR1000RR SP berujung damai. (Foto: Tagar/Instagram/@dimas_prasetyahani)

Semarang - Sempat viral di media sosial, kasus pengemudi Daihatsu Ayla menabrak pengendara Honda CBR1000RR SP akhirnya berujung damai. Disaksikan petugas kepolisian Banyumas, Jawa Tengah, perseteruan kedua pihak diselesaikan secara kekeluargaan 

"Allhamdulilah kami melihat ada hati nurani dari masing-masing pengemudi. Jadi dalam proses mediasi tersebut pihak Ayla akan menggati kerugian sesuai dengan kemampuan," ungkap Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Banyumas Ajun Komisaris Polisi Ryke Rhimadila kepada awak media, Jumat, 20 November 2020.

Menurut Ryke, kebijakan damai dari para pihak yang berperkara tersebut secara otomatis menghentikan proses hukum yang sedang berjalan. Terlebih belum ada pihak yang dinilai bersalah mengingat masih di awal prose

"Saya juga belum bisa memastikan itu kesengajaan atau ketidaksengajaan, karena ini dari proses penyelidikan kami setop dulu. Dari kedua belah pihak menyepakati untuk kasus ini selesai," imbuh dia.

Saya dan keluarga memilih memaafkan dan mengambil langkah mediasi.

Akhir sejuk Ayla Vs CBR1000RR SP juga disampaikan oleh Dimas Prasetyahani, penunggang sekaligus pemilik dari motor gede yang ditabrak pengemudi Ayla. 

Lewat akun Instagramnya, @dimas_prasetyahani menyampaikan bahwa pihaknya menolak tawaran dari pengendara Ayla yang hendak memberi ganti rugi berupa rumah dan mobil. Dimas menyerahkan ke pihak Ayla untuk mengganti semampunya. 

"Saya dan keluarga memilih memaafkan dan mengambil langkah mediasi dengan disaksikan ibu kasat lantas @rykerhima42 @satlantas_polresta_banyumas untuk menyelesaikan masalah ini," tulis Dimas. 

Dimas juga menyampaikan alasan menyelesaikan masalah tersebut secara baik-baik. Bahwa pihaknya melihat kondisi keluarga penabrak yang sedang kurang beruntung. Penabrak punya bayi dua tahun dan istrinya tengah mengandung enam bulan. 

Baca lainnya: 

Selain itu, si penabrak juga menjadi tulang punggung keluarga dan diketahui pendapatannya di bawah UMR. 

"Bukan tindakan terpuji apabila saya harus melanjutkan kasus ini hanya untuk memberikan efek jera kepada orang yang mencelakakan saya. Allow swt sangat baik, saya masih diberi hidup setelah kejadian mengerikan kemarin hanya sedikit patah tulang yang insyaallah bisa pulih beberapa bulan kedepan," tulis Dimas lagi. []

Berita terkait
Viral Ayla Tabrak CBR1000RR SP, Harga Motornya Bikin Kaget
Honda CBR1000RR SP punya harga enam kali lipat dari harga Daihatsu Ayla.
Tabrakan Sepeda Motor di Padang, Pengendara Patah Tulang
Pengendara sepeda motor di Padang mengalami patah tulang usai mengalai kecelakaan lalu lintas.
Tabrakan di Serdang Bedagai, Motor Ringsek Pengendara Selamat
Sepeda motor Yamaha Scorpio dan Honda Vario tabrakan di jalan umum Medan - Tebing Tinggi. Satu pengendara luka, satu lagi selamat.
0
Disaksikan Polisi Banyumas, Ayla Vs CBR1000RR SP Damai
Kasus pengemudi Daihatsu Ayla menabrak pengendara CBR1000RR SP di Banyumas berakhir damai. Selesainya kasus itu disaksikan polisi setempat.