Dirjen Pendis: Pencairan BSG Jadi Kado Hari Guru Nasional

Muhammad Ali Ramdhani harapkan pencairan BSG bisa menjadi kado pada hari guru nasional.
Dirjen Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani. (Foto: Tagar/dok.Kemenag)

Jakarta – Dirjen Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani sampaikan bahwa Petunjuk Teknis (Juknis) pencairan bantuan subsidi gaji (BSG) guru dan tenaga kependidikan (GTK) Non PNS pada madrasah dan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Non PNS pada sekolah umum telah terbit.

Semoga pencairan bantuan subsidi gaji ini bisa menjadi kado Hari Guru Nasional, 25 November mendatang,

"Juknis pencairan sudah saya tandatangani kemarin. Sedang disiapkan SK calon penerima Bantuan Subsidi Gaji bagi GTK Non PNS di madrasah dan Guru PAI Non PNS pada sekolah umum," ujar Ali di Jakarta pada Selasa 17 November 2020.

Ali juga harapkan pencairan BSG dapat menjadi hadiah bagi para guru.

"Semoga pencairan bantuan subsidi gaji ini bisa menjadi kado Hari Guru Nasional, 25 November mendatang," katanya.

Kemudian, M Zain selaku Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) menambahkan nantinya BSG akan diberikan sebesar Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan. Sementara itu, ada sebanyak 543.928 guru RA/Madrasah Non PNS yang menerima bantuan dengan anggaran Rp 979.070.400.000.

Lalu, ada sebanyak 93.480 guru Pendidikan Agama Islam Non PNS pada sekolah umum yang menerima bantuan dengan anggaran sebesar Rp 168.264.000.000.

"Jadi, total ada 637.408 GTK Non PNS, baik di madrasah maupun PAI pada sekolah umum, yang menerima BSG dengan total anggaran Rp 1.147.334.400.000," jelas Zain. []

Baca juga:

Berita terkait
Lima Alasan Kemenag Terus Hadirkan Proper Daerah Binaan
Kementerian Agama kembali rilis Program Percontohan Daerah Binaan di Desa santan Tengah dan ini merupakan yang ke enam di resmikan.
Kemenag: 745.415 Guru & Dosen Bukan PNS Tervalidasi BPJS
Sebanyak 745.415 guru, tenaga pendidik, dan dosen non PNS telah divalidasi oleh BPJS dan sedang diajukan ke Kemenkeu agar bisa mendapatkan BSG.
Kemenag: PPIU Utamakan Jemaah Umrah Tertunda karena Covid-19
Kemenag minta PPIU dahulukan keberangkatan jemaah umrah yang tertunda karena dampak Covid-19 pada 1441H.
0
Pancasila, Nilai Luhur Bangsa Penuntun di Kegelapan
Nilai-nilai dalam Pancasila merupakan perasan dari nilai kehidupan bangsa yang bisa menuntun seluruh anak bangsa untuk berfikir dan bersikap.