UNTUK INDONESIA

Dikabarkan Tak Sadarkan Diri, Ini Kondisi Terakhir Syekh Ali Jaber

Kondisi terakhir ulama Syekh Ali Jaber mulai membaik, namun dia masih dirawat di ruang ICU salah satu rumah sakit di Jakarta
Syekh Ali Jaber dalam perawatan (Tagar/Instagram resmi Yayasan Syekh Ali Jaber)

Jakarta - Kondisi kesehatan ulama Syekh Ali Jaber semakin membaik. Namun, akibat terpapar Covid-19, saat ini Ali Jaber masih dalam perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta. Hal ini disampaikan melalui akun Instagram resmi Yayasan Syekh Ali Jaber, Senin, 4 Januari 2021.

“Alhamdulillah, terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada para sahabat, kerabat, guru, dan jemaah sekalian atas doa dan perhatiannya untuk Syekh Ali Jaber. Kami kabarkan, saat ini beliau masih dalam perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta. Kondisinya pun semakin membaik,” ujar pihak Yayasan Syekh Ali Jaber, Senin, 4 Januari 2021.

Sebelumnya, beredar di media sosial, kondisi kesehatan Ali Jaber menurun hingga tak sadarkan diri dan sedang dirawat di intensive care unit (ICU). Bahkan, beredar pula foto Ali Jaber sedang menggunakan ventilator.

Kami kabarkan, saat ini beliau masih dalam perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta.

“Tim medis menyampaikan kondisi terkini Syekh Ali Jaber dengan apa adanya. Bahkan, perkembangan Syekh Ali Jaber cukup bagus dan terus menunjukan peningkatan,” ujar pihak Yayasan Syekh Ali Jaber dalam keterangannya di akun Instagram resminya.

Namun, pihak yayasan menjelaskan, Ali Jaber masih harus tetap istirahat total secara terkontrol dan terukur, demi memperbaiki dan memulihkan kembali beberapa gangguan jasmani yang terjadi akibat Covid-19.

Oleh karena itu, pihak yayasan meminta kepada masyarakat untuk mendoakan Ali Jaber agar sembuh dari Covid-19. Selain itu, mengajak masyarakat untuk melakukan amalan harian seperti yang biasa dilakukan oleh Ali Jaber.

“Di saat-saat Syekh Ali Jaber dalam perawatan medis, kami berupaya meneruskan hobi beliau, merutinkan sedekah subuh dan gemar membaca surat Al-baqarah setiap hari. Bila berkenan, mari kita ikut jalankan kebiasaan beliau dan mohon bacakan doa untuk kesembuhan Syekh Ali Jaber,” ungkap pihak yayasan.

Sebelumnya, Ali Jaber dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada Selasa 29 Desember 2020. Lalu, pada 31 Desember 2020 pihak yayasan mengabarkan Ali Jaber diistirahatkan total di ruang ICU dengan harapan kondisi kesehatannya segera stabil. [] (Amalia Amriati Fajri)

Berita terkait
Permintaan Syekh Ali Jaber Ketika Meninggal Dunia
Ketika meninggal dunia Syekh Ali Jaber berharap bisa meninggal di Madinah.
Terpapar Covid-19, Syekh Ali Jaber Dikabarkan Semakin Membaik
Kondisi kesehatan ulama sekaligus pendakwah ternama, Syekh Ali Jaber dikabarkan membaik meski sebelumnya kritis dan masih dirawat akibat Covid-19.
Kondisi Terbaru Syekh Ali Jaber yang Terpapar Covid-19
Kondisi Syekh Ali Jaber yang terpapar Covid-19. Saat ini dirinya sedang dirawat di ruang ICU.
0
Dikabarkan Tak Sadarkan Diri, Ini Kondisi Terakhir Syekh Ali Jaber
Kondisi terakhir ulama Syekh Ali Jaber mulai membaik, namun dia masih dirawat di ruang ICU salah satu rumah sakit di Jakarta