UNTUK INDONESIA
Diincar Madrid, Dybala Jadi Teka-teki di Juventus
Juventus seperti bermain teka-teki dengan striker Paulo Dybala. Saat Juve tak kunjung memperbarui kontraknya, Dybala justru diincar Real Madrid.
Juventus seperti bermain teka-teki dengan striker Paulo Dybala. Saat Juve tak kunjung memperbarui kontraknya, Dybala justru diincar Real Madrid. (Foto: Twitter/@juventusfc)

Jakarta - Juventus seperti bermain teka-teki dengan striker Paulo Dybala. Saat Juve tak kunjung memperbarui kontraknya, Dybala justru diincar Real Madrid. 

Tawaran datang dari Madrid yang tengah mencari striker anyar. Dengan mendepak Luka Jovic yang gagal memenuhi ekspetasi, Madrid terpaksa memburu pemain depan yang diharapkan bisa menggantikan Karim Benzema

Saat Jovic ambruk dan mandul, Benzema akhirnya kembali menjadi tumpuan. Namun di usianya yang sudah 32, eks penyerang tim nasional Prancis ini mampu mengoleksi 21 gol dan menduduki peringkat 2 top scorer di bawah kapten Barcelona, Lionel Messi. 

Madrid sempat disebut-sebut mengincar striker Inter Milan asal Argentina Lautaro Martinez. Namun Los Blancos akhirnya membidik Dybala, penyerang Argentina lainnya. 

Hanya, harga Dybala memang termasuk mahal. Menurut Sport Mediaset, Juve mematok harga 100 juta euro atau Rp 1,7 triliun untuk striker berusia 26 ini. 

Pelatih Madrid Zinedine Zidane memang ngebet mendapatkan Dybala. Dirinya juga berharap bisa menurunkan harga pemain itu dengan menawarkan Isco kepada Juve. Dengan memasukkan gelandang berusia 28 ini paling tidak harga Dybala bisa turun menjadi 50 atau 60 juta euro.

Mengapa Madrid menawarkan Isco? Ternyata, pelatih anyar I Bianconeri Andrea Pirlo sempat berucap, 'Juve butuh pemain seperti Isco'. Hal itu disampaikan pengganti pelatih Maurizio Sarri ini menyusul kegagalan Juve di Liga Champions. 

Tawaran dari Madrid seolah menjadi teka-teki. Apakah Juve ingin melepas pemainnya atau mempertahankan Dybala. Adanya tawaran itu seperti menyiratkan bila La Vecchia Signora tetap ingin menjual Dybala. Apalagi, klub tak kunjung memperbarui kontrak pemain yang berakhir pada 2022. 

Padahal ke-2 belah pihak sudah mencapai kesepakatan. Namun Juve seperti menunda penandatanganan kontrak. Para pemain lain, termasuk kiper Gianluigi Buffon, justru sudah memperbarui kontraknya.

Menariknya, Buffon baru belakangan menyelesaikan negosiasi dengan klub. Bahkan dia sesungguhnya merupakan kiper cadangan dengan usia yang sudah 42. Meski demikian, Buffon sudah mendapat kontrak baru.

Dybala Sudah Diincar Klub Lain

Dybala sendiri selama proses negosiasi dengan Juve justru sudah diincar sejumlah klub. Termasuk Bayern Munich yang memantau perkembangan striker yang musim ini mengemas 11 gol di kompetisi Serie A Italia. 

Kini dengan masih mengambangnya perpanjangan kontraknya, Dybala pun kembali menjadi incaran Madrid. Hanya, kali ini Dybala mungkin berminat bila mendapat tawaran dari raksasa La Liga Spanyol itu. 

 Baca juga: 

Sarri Tetap di Juventus, Kontrak Dybala Dibereskan

Juventus Harus Jual 4 Pemain untuk Kontrak Dybala

Paling tidak, Madrid lebih besar ketimbang Manchester United, apalagi Tottenham Hotspur. Mereka yang memburu Dybala di musim lalu. 

Namun Dybala menepis tawaran tersebut dan memilih bertahan di Juve meski harus bergantian dengan Gonzalo Higuain duduk di bangku cadangan. []

Berita terkait
Dybala Segera Tanda Tangani Kontrak Baru di Juventus
Striker Paulo Dybala hampir pasti menandatangani kontrak baru dengan Juventus. Meski sempat tertunda, dia segera mendapat kontrak jangka panjang.
Kejutan, Paulo Dybala Pemain Terbaik Liga Italia
Striker Juventus Paulo Dybala terpilih sebagai Pemain Terbaik Serie A Italia 2019-20. Dybala mengalahkan koleganya, Cristiano Ronaldo.
Madrid Tanpa Bale, Zidane Ketemu Muka Saja Ogah
Real Madrid kembali tanpa Gareth Bale saat melawan Manchester City di 16 besar Liga Champions. Pelatih Zinedine Zidane pun sudah ogah bertemu Bale.
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Jumat 23 Oktober 2020
BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Jumat, 23 Oktober 2020.