UNTUK INDONESIA
Juventus Harus Jual 4 Pemain untuk Kontrak Dybala
Juventus harus menjual 4 pemain yang digunakan membayar kontrak striker Paulo Dybala. Ini yang jadikan Dybala belum tandatangani kontrak baru.
Juventus harus menjual 4 pemain yang digunakan membayar kontrak striker Paulo Dybala. Kendala finansial klub menjadikan Dybala tak kunjung menandatangani kontrak baru. (Foto: juve,com)

Jakarta - Juventus harus menjual paling tidak 4 pemain yang akan digunakan untuk membayar kontrak striker Paulo Dybala. Juve mengalami kesulitan finansial sehingga rencana penandatanganan kontrak Dybala tersendat. 

Dybala sempat mengungkapkan kekecewaannya karena tak kunjung menandatangani kontrak baru di Juve. Padahal, para pemain lain yang belakangan melakukan negosiasi justru sudah diperpanjang kontraknya, termasuk kiper Gianluigi Buffon

Penyerang tim nasional Argentina ini menuturkan bila kedua belah pihak sudah sepakat melanjutkan kerjasama. Dybala pun menyatakan kesiapannya menandatangani kontrak baru. Namun rencana itu selalu tertunda sehingga sang pemain menyatakan bila situasi saat ini tergantung sepenuhnya pada klub. 

Menurut Gazzetta dello Sport tertundanya penandatanganan kontrak karena Juve harus mengumpulkan dana lebih dulu. Pasalnya striker berusia 26 ini mendapat kontrak panjang dengan gaji yang relatif besar. 

Dybala akan mendapat gaji 12 juta euro atau Rp 190 miliar setiap tahun. Meski performanya tak meyakinkan, namun gajinya mengalami kenaikan karena sebelumnya pemilik nomor punggung 10 ini mendapat gaji 7,5 juta euro atau Rp 119 miliar setiap tahun. 

Juve Bakal Jual Pjanic dan Higuain

Demi memenuhi kontrak Dybala, I Bianconeri bakal melego Miralem Pjanic, Federico Bernardeschi, Adrien Rabiot dan Gonzalo Higuain. Semua pemain itu sudah masuk ke bursa transfer. 

Pjanic tetap akan dijual bila gagal ditukar dengan gelandang Barcelona Arthur Melo. Sedangkan Bernardeschi sudah diincar AS Roma. Namun Roma lebih tertarik melakukan pertukaran ketimbang membeli eks bintang Fiorentina ini. 

Sementara, Rabiot belum pasti akan berlabuh di klub mana. Hanya, dia sempat dijadikan alat tukar dengan gelandang Paul Pogba yang bermain di Manchester United. Kebetulan lagi, Man United tertarik mendatangkan Rabiot. 

Persoalannya bila dilepas ke Man United sebagai bagian dari pertukaran, Juve justru tetap harus mengeluarkan kocek. Pasalnya harga Pogba tetap mahal. 

Barangkali hanya Higuian yang memungkinkan Juve mendapat pemasukan dari penjualannya. Eks penyerang timnas Argentina ini sudah diincar Boca Juniors dan klub MLS Amerika Serikat. 

Baca juga: 

Lagi, Muncul Rumor Ronaldo Bakal Tinggalkan Juventus

Sepakat ke Juve, Milik Selalu Jadi Pengganti Higuain

Tampaknya Dybala harus bersabar bila ingin mendapatkan kontrak anyar dari klub. Namun tidak menutup kemungkinan La Vecchia Signora alias The Old Lady malah melegonya karena Dybala memang banyak peminat. 

Termasuk Bayern Munich yang sudah mengincarnya. Man United, Paris Saint-Germain dan Tottenham Hotspur pun tertarik merekrut striker yang musim ini baru mencetak 7 gol ini di kompetisi Serie A Italia. []

Berita terkait
Kontrak Baru Paulo Dybala Tergantung Juventus
Striker Juventus Paulo Dybala tak kunjung menandatangani kontrak baru. Dybala mengakui hanya bisa menunggu karena semua tergantung Juve.
Paulo Dybala: Menyenangkan Bila Gabung Barcelona
Striker Juventus Paulo Dybala memuji Barcelona sebagai klub hebat. Dia juga berkeinginan gabung dengan Barca untuk bermain bersama Lionel Messi.
Juventus Tawarkan Dybala ke PSG untuk Gaet Neymar
Juventus secara mengejutkan siap merebut bintang Paris Saint-Germain, Neymar, yang menjadi Barcelona. Juve ingin menukarnya dengan Paulo Dybala.
0
Demo Tolak UU Omnibus Law di Makassar, Mobil NasDem Dibakar
Unjuk rasa mahasiswa UNM Makassar menolak UU omnibus law berlangsung ricuh di Kota Makassar, mobil ambulance milik Partai NasDem dibakar.