UNTUK INDONESIA
Diduga Terpapar Corona di Lombok, Kondisi IK Membaik
Kondisi pasien yang diduga kuat terpapar virus corona di Lombok Timur berangsur membaik.
Kondisi kesehatan IK yang diduga terpapar Covid-19 dari pasien positif pertama, kini berangsur pulih. (Foto: Tagar/Ist)

Mataram - Kondisi salah seorang warga Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, IK perempuan usia 59 tahun itu berangsur sehat. Sebelumnya IK diduga ikut tertular dengan pasien positif Covid-19 pertama di NTB.

"Alhamdulillah dia sehat. Sudah kami tanyakan, sekitar akhir Februari dia memang pernah memijit Ibu IK," ucap kepala dusun, Irwan Hamdi kepada Tagar melalui percakapan pesan singkat, Kamis 26 Maret 2020.

Berdasarkan pengakuan IK dan dari tracking contact yang didapatkan Irwan selaku kepala dusun, IK menuturkan jika dirinya sempat diminta bantuan untuk memijit pasien 01.

Alhamdulillah dia sehat.

Namun, kejadian itu diketahui sebelum pasien 01 bepergian ke luar daerah, dimana dia diduga terjangkit virus corona saat berada di Jakarta.

Hasil pemeriksaan kesehatan IK ketika dia dibawa ke Puskesmas Aikmel pada hari Jumat, 13 Maret yang lalu, jelas Irwan, menunjukkan gejala asam urat dan keluhan pada jantung IK yang sebelumnya cedera akibat terjatuh.

Hingga saat ini IK sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya dan kondisi kesehatannya berangsur mulai pulih.

"Tadi pagi saya ke rumahnya untuk mengantarkan masker, hand sanitizer dari Puskesmas Aikmel dan sejumlah uang dari Pemda Lombok Timur," ungkap Irwan.

Sementara itu data dari Dinas Kesehatan di Corona Center NTB menyebutkan bahwa hingga hari ini hingga pukul 14.00 Wita, jumlah pasien yang dinyatakan positif sebanyak 2 orang, 13 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 410 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Data tersebut dihimpun dari seluruh kabupaten dan kota di NTB. []

Berita terkait
Dua Pasien Positif Corona di NTB
Data pasien positif yang terkena virus Corona di Nusa Tenggara Barat (NTB) bertambah jadi dua orang.
Stok Pangan di NTB Masih Aman
Cadangan stok pangan yang tersedia di NTB dinilai cukup untuk bertahan hingga belasan bulan mendatang.
NTB Umumkan Satu Pasien Positif Virus Corona
Gubernur Provinsi NTB, Zulkieflimansyah mengkonfirmasi ada satu orang pasien positif Corona di wilayahnya.
0
Bamsoet Ngaku Kerap Minta Wejangan ke Ibunda Jokowi
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku kerap meminta wejangan ke almarhumah ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo.