Dibintangi Lady Gaga, Berikut Sinopsis Film House of Gucci

Film House of Gucci merupakan film yang dibintangi artis terkenal dan ditunggu penggemar yaitu Lady Gaga yang berperan sebagai Patrizia Reggiani.
Film House of Gucci. (Foto: Tagar/Dok Lady Gaga)

Jakarta - Film House of Gucci merupakan film yang dibintangi artis terkenal dan ditunggu penggemar, yaitu Lady Gaga yang berperan sebagai Patrizia Reggiani, istri dari Maurizio Gucci.

Film merupakan salah satu film terbaru dari Universal Pictures yang mengangkat kisah nyata pembunuhan pewaris tunggal kekayaan Gucci, Maurizio Gucci pada tahun 1995.

Film House of Gucci diangkat dari buku karya penulis Sara Gay Forden berjudul House of Gucci, A Sensational Story of Murder, Madness, Glamour, and Greed (2001).

Bercerita tentang kisah nyata peristiwa pembunuhan Maurizio Gucci yakni pengusaha Italia dan kepala rumah mode Gucci, oleh mantan istrinya Patrizia Reggiani. Peristiwa berdarah tersebut membuat geger industri fashion dunia sekitar tahun 1995.

Dalam film ini, Lady Gaga berperan sebagai Patrizia Reggiani. Ia diadili dan dihukum karena terbukti sebagai dalang dari pembunuhan mantan suaminya sekaligus mantan kepala rumah mode Gucci, Maurizio Gucci yang diperankan oleh Adam Driver.

Pada hari pembunuhan Maurizio Gucci digambarkan terjadi di pagi musim semi yang tenang pada 27 Maret 1995. Kala itu, Maurizio Gucci sedang menaiki tangga ke gedung kantornya yang berlokasi di Via Palestro 20, Milan, Italia.

Saat sedang berjalan menaiki anak tangga untuk memasuki kantornya, Maurizio Gucci disergap lalu dibunuh oleh seorang pria bersenjata.

Ia tewas dengan empat tembakan, yakni tiga bagian punggung dan satu di kepalanya. Kejadian tersebut juga disaksikan oleh satpam di kantor Gucci bernama Giuseppe.

Saat menyelidiki kasus tersebut, kantor kepolisian Milan memeriksa Patrizia Reggiani sebagai tersangka utama. Akibat bukti yang kurang kuat, polisi melepaskan Patrizia Reggiani dan kasus tersebut dibiarkan selama dua tahun.

Hingga kemudian pada tahun1997, kepala polisi Milan akhirnya menangkap mantan istri Maurizio, Patrizia Reggiani dengan sebuah bukti yang kuat.

Perempuan yang berjuluk 'Janda Hitam' oleh media setempat ini harus menjalani drama persidangan yang menggemparkan dunia untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Film ini disutradarai oleh Ridley Scott. Tak hanya membahas teka-teki dibalik pembunuhan Maurizio Gucci, film ini juga menampilkan keruntuhan dan kebangkitan dari rumah mode Gucci setelah peristiwa naas tersebut.

Selain dibintangi oleh Lady Gaga dan Adam Driver, film ini juga dibintangi Jared Leto, Jeremy Irons, Salma Hayek, dan Al Pacino. Pasalnya film House of Gucci akan tayang di bioskop pada 24 November 2021. Film ini hanya akan tayang secara eksklusif di bioskop. []

Berita terkait
Sinopsis Film Horor The Maid Kisah Misteri ART
Film The Maid merupakan film horor thriller Thailand yang menceritakan misteri di balik seringnya pergantian ART. Berikut sinopsis singkatnya.
Sinopsis Film Horor Indonesia Bertajuk Ghibah
Film yang bertajuk Ghibah merupakan film horor Indonesia yang mengangkat kebiasaan anak muda yang suka membicarakan orang atau yang dikenal Ghibah.
Sinopsis Film Dinner Is Served, Impian Besar Pemuda Asia di AS
Dinner Is Served, adalah film yang mengisahkan Xiaoyu (Qi Sun), seorang murid asal Tiongkok yang bermimpi menjadi seorang kepala pelayan di AS.
0
Dibintangi Lady Gaga, Berikut Sinopsis Film House of Gucci
Film House of Gucci merupakan film yang dibintangi artis terkenal dan ditunggu penggemar yaitu Lady Gaga yang berperan sebagai Patrizia Reggiani.