UNTUK INDONESIA
Di Semua Koramil di Kodim 0611/Garut Ada WiFi Gratis
Dukung siswa di Garut, Jabar, mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara daring semua Koramil di wilayah Kodim 0811/Garut sediakan wifi gratis
Suasana belajar daring di Kantor Koramil 15 Cisurupan/Kodim Garut, Jabar (Foto: garutkab.go.id).

Garut - Para siswa di Kabupaten Garut yang kesulitan mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) karena keterbatasan jaringan internet boleh mendatangi Kantor-kantor Koramil terdekat di wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat, untuk memanfaatkan fasilitas WiFi gratis yang telah disediakan oleh Kodim 0611/Garut.

Hal tersebut dikatakan oleh Dandim 0611/Garut, Letkol Czi Dr Deni Iskandar, S.T. M. Han. M. D. M. CAN, usai lakukan Video Conference dengan Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Tentang Penanggulangan Covid-19 di Garut Command Center, 11 Agustus 2020.

Ditambahkan oleh Dandim Garut, pemasangan wifi gratis ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan, untuk membantu siswa-siswi mengikuti pembelajaran dengan sistem online dimasa pandemi Covid-19. “Semoga hal ini bisa bermanfaat bagi siswa siswi, serta kami berharap kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh Instansi dan elemen masyarakat lainnya bisa menyumbangkan wifinya untuk anak-anak belajar,” kata Letkol Deni dengan penuh harapan.

dandim garutDandim 0611/Garut, Letkol Czi Dr Deni Iskandar, S.T., M. Han., M. D. M. CAN (Foto: garutkab.go.id).

Dandim Garut itu juga menambahkan bahwa generasi muda adalah aset bangsa yang harus dijaga dan dibina. “Masa depan bangsa dan negara ini tergantung pada generasi muda, mereka yang nantinya sangat berperan untuk mengisi dan membangun bangsa ini. "Untuk itu mari kita sama-sama peduli terhadap mereka,” ujar Dandim.

Sementara itu, Danramil 1115, Kapten Inf Iyus Rustandi, mengatakan sesuai dengan intruksi, arahan dan petunjuk dari Komandan Kodim 0611 Garut bahwa seluruh jajaran Koramil di wilayah Kodim 0611 Garut, agar selalu membantu masyarakat untuk mengakomodir para siswa yang membutuhkan pendukung sarana belajar dengan media daring dengan menggunakan jaringan internet.

Dikatakan oleh Danramil, para siswa-siswi saat ini yang dibutuhkan adalah jaringan internet yang kondisinya saat ini banyak siswa yang terbatas sarana belajar melalui online tersebut. Maka, Koramil 1115 Cisurupan turut membantu memberikan akses jaringan secara gratis kepada para siswa untuk bisa tetap melakukan aktivitasnya dalam belajar.

“Saat ini ada rekan-rekan mahasiswa dari Uniga yang sedang melaksanakan KKN di wilayah Koramil 1115 Cisurupan, khususnya di desa Balewangi. Kami mengajak rekan-rekan mahasiswa tersebut untuk ikut serta dalam membimbing pelaksanaan kegiatan belajar yang dilaksanakan,” ujar Danramil.

Danramil juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan mahasiswa dari Uniga yang dapat membantu, memberikan tenaga, inspirasi dalam rangka meningkatkan kemampuan kualitas belajar yang saat ini sedang dilaksanakan di Koramil Cisurupan.

“Saya berharap kepada adik-adik serta warga sekitar Kecamatan Cisurupan yang memang membutuhkan media jaringan internet dalam rangka pelaksanaan belajar menggunakan media daring, kami siap membantu dalam pelaksanaan kegiatan tersebut selama siswa yang ada di wilayah Kecamatam Cisurupan membutuhkan,” katanya (garutkab.go.id). []

Berita terkait
Dandim di Jawa Barat Harus Sediakan Wifi Gratis
Untuk mendukung kegiatan belajar daring, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, intruksikan Dandim di Jabar sediakan wifi gratis
0
Kronologi Kebakaran Tewaskan Nenek di Padang Sumbar
Polsek Lubuk Begalung, Padang belum mengetahui penyebab kebakaran yang menewaskan seorang nenek 90 tahun.