UNTUK INDONESIA
Di Depan Ketum PSSI, Aremania dan Bonek Mesra
Ketum PSSI Iwan Bule mengumpulkan suporter di Jawa Timur agar turut mensukseskan Piala Gubernur dan Piala Dunia U-20.
Ketum PSSI Moch Iriawan bersama Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat pertemuan dengan suporter di Jatim. (Foto: Tagar/Haris D Susanto)

Surabaya - Suporter Jawa Timur, yang terdiri dari tim Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, Madura United, Arema FC, dan Bhayangkara FC menggelar pertemuan suporter, dan sekaligus deklarasi damai untuk menyambut turnamen pra-musim Piala Gubernur Jatim 2020 dan persiapan FIFA Word Cup U-20 tahun 2021.

Dalam acara deklarasi suporter ini, turut hadir juga Ketua Umum PSSI, Moch Iriawan bersama Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Kedua orang ini hadir untuk melihat langsung proses deklarasi suporter, karena di daerah lain belum ada yang melakukan hal ini.

Selain enam tim besar yang mengikuti Liga 1, kami juga akan menghadapi dua event yakni Piala Gubernur Jatim dan FIFA Word Cup U-20 tahun 2021.

"Suatu kebanggaan kami (PSSI Pusat) bisa ada di sini, karena bisa melihat deklarasi perdamaian suporter. Bahkan turut hadir juga perwakilan dari suporter Persebaya dan Arema FC," kata Iwan Bule sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua PSSI Jatim, Ahmad Riyadh mengaku pertemuan suporter ini sangat istimewa sekali. Terutana Jawa Timur ini ada enam tim besar Liga 1 Indonesia.

"Selain enam tim besar yang mengikuti Liga 1, kami juga akan menghadapi dua event yakni Piala Gubernur Jatim dan FIFA Word Cup U-20 tahun 2021," ujar Riyadh.

Dengan acara pertemuan suporter ini, Riyadh mengaku supaya ketua PSSI tahu maunya suporter seperti apa. Sehingga tak terjadi perselisisan atau gesekan antar suporter.

"Suporter dikumpulkan sementara, yang di Jawa Timur dulu aja, untuk kita bikin sarasehan hari ini, supaya apa sih maunya supporter itu semua kira-kira apa. Dan kami berharap tidak ada lagi perselisihan antar suporter," ucapnya.

Selain menyambut dua event besar itu, Riyadh mengaku, acara ini juga untuk mengetahui, bahwa PSSI dan pemerintah sangat ingin memajukan sepak bola Indonesia. Apalagi dengan terselenggaranya Piala Gubernur Jatim yang sudah lima tahun vakum.

"Jadi para suporter ini kami kumpulkan supaya mengetahui permasalah dan bukti keseriusan kami dalam memajukan sepak bola. Sekaligus Piala Gubernur ini menjadi ajang pemanasan sebelum masuk Liga 1 musim 2020," ucap Riyadh.

Di kesempatan yang sama salah satu suporter Persela Lamongan, Teguh Santoso menyambut baik acara pertemuan d dan deklarasi suporter damai. Sebab, hal ini untuk menjaga keharmonisasian sepak bola Indonesia.

"Ya cukup bagus, kami sangat menyambut baik kegiatan ini, karena dengan suporter bersatu, maka sepak bola kita akan lebih maju," kata Teguh. []

Berita terkait
BPBD Kediri Pasang Perangkap Tangkap Buaya Muara
Selain memasang perangkap, BPBD Kota Kediri juga memasang spanduk berisi imbauan kepada warga untuk waspada buaya muara di Sungai Brantas.
Jejak Raden Segoro di Hutan Kera Nepa Sampang
Sejarah Hutan Kera Nepa Sampang adalah tempat persembunyian Dewi Ratna Rorogung hingga melahirkan Raden Segoro.
DPRD Jatim Minta Periksa Ideologi WNI Eks ISIS
Pemerintah perlu memeriksa ideologi WNI eks ISIS yang akan dipulangkan ke Indonesia agar tidak muncul radikalisme dan terorisme.
0
Empat Kemungkinan Penyebab Muntah saat Berpuasa
Sejumlah orang muntah saat menjalani puasa. Hal wajar karena tubuh tengah beradaptasi. Kenali sejumlah penyebab mual dan muntah kala puasa.