Detik-detik Dewa Kipas Tumbang di Tangan Irene Sukandar

Grand Master Internasional Wanita, Irene Kharisma Sukandar, sukses mengalahkan Dewa Kipas alias Dadang Subur dalam pertandingan catur persahabatan.
Pertandingan catur persahabatan antara Dewa Kipas dan Irene Sukandar. (Foto: Youtube Deddy Corbuzier)

Jakarta - Grand Master Internasional Wanita, Irene Kharisma Sukandar, sukses mengalahkan Dewa Kipas alias Dadang Subur, dalam pertandingan persahabatan yang digelar di podcast Deddy Corbuzier, pada Senin, 22 Maret 2021.

Pertandingan terhenti di babak ketiga dari empat babak yang direncanakan, setelah Irene menang sebanyak tiga kali dan Dewa Kipas menolak melanjutkan permainan. Setiap babak, kedua peserta memiliki waktu pikir selama 10 menit, dengan jeda antar babak selama 5 menit.

Pada babak pertama, Irene berada di posisi menyerang dengan bidak putih, sementara Dadang yang memegang bidak hitam, bertahan dengan menggunakan pola Caro-Kann.

Bidak putih milik Irene jauh lebih unggul dari segi perkembangan pion saat memasuki pertengahan babak. Kesalahan yang dibuat Dewa Kipas, memberikan keuntungan bagi bidak putih sehingga permainan pertama dimenangkan oleh sang Grand Master.

Dewa KipasPertandingan catur persahabatan antara Dewa Kipas dan Irene Sukandar. (Foto: Youtube Deddy Corbuzier)

Di babak kedua, giliran Dadang yang memulai serangan di kubu bidak putih. Sementara Irene yang memegang bidak hitam memulai permainan dengan mengembangkan buah catur ke sejumlah penjuru.

Permainan terbilang berjalan lambat hingga memasuki pertengahan babak. Bahkan, Irene berada di posisi kalah dari segi sisa waktu dari rivalnya tersebut.

Namun, lagi-lagi Dewa Kipas melakukan kesalahan fatal yang memberikan keuntungan bagi Grand Master. Hasilnya, permainan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Irene.

Memasuki babak ketiga, Irene yang nampak tenang memilih pola strategi bertahan, sementara Dewa Kipas menjalankan permainan dengan lebih aktif dan cenderung mendominasi serangan.

Namun di tengah permainan, Dadang Subur alias Dewa Kipas lagi-lagi melakukan blunder sehingga babak ketiga dimenangkan oleh Irene. Skor akhir permainan, 3-0 dimenangkan oleh Grand Master. []

Berita terkait
Bantai MU 3-1, Leicester City Melaju ke Semi Final Piala FA
Klub sepak bola Manchester United gagal melaju ke babak semifinal Piala FA setelah kalah dari Leicester City dengan skor 3-1.
Bungkam Sheffield 2-0, Chelsea Melaju ke Semi Final Piala FA
Chelsea sukses melaju ke babak semifinal Piala FA seusai menaklukkan Sheffield United dalam laga perempat final dengan skor 2-0.
Kompetisi Piala Menpora 2021 Dibuka Dua Laga Perdana
Gelaran kompetisi sepak bola Piala Menpora 2021, siap digulirkan lewat pertandingan pembuka pada Minggu, 21 Maret 2021.
0
Lonjakan Covid-19 Malaysia Lockdown Sampai 14 Juni 2021
Bisnis ditutup selama dua minggu hingga 14 Juni 2021, saat Malaysia hadapi lonjakan kasus Covid-19 usai Lebaran