UNTUK INDONESIA

Deretan Artis Indonesia Ulang Tahun di Bulan Maret

Berikut Tagar rangkumkan sederet artis Indonesia yang akan merayakan ulang tahun di bulan Maret 2021 ini.
Dian Sastrowardoyo. (Foto: Instagram/therealdiansastr)

Jakarta - Maret menjadi bulan istimewa bagi beberapa orang, termasuk sejumlah artis Indonesia yang merayakan penambahan usia di bulan ketiga tahun masehi ini.

Sederet nama pesohor di industri hiburan termasuk Dian Sastrowardoyo, Nirina Zubir hingga Indra Herlambang, bakal merayakan ulang tahunnya.

Berikut Tagar rangkumkan sederet artis Indonesia yang akan merayakan ulang tahun di bulan Maret 2021 ini:

Fiersa BesariFiersa Besari. (Foto: Instagram/fiersabesari)

1. Fiersa Besari

Pada awal bulan Maret, Fiersa Besari bakal merayakan hari ulang tahunnya yang ke-36 tahun. Penulis dan penyanyi berdarah Sunda ini, diketahui lahir di Bandung pada 3 Maret 1984 silam.

Di kancah penulisan, Fiersa Besari tercatat telah melahirkan sejumlah karya, termasuk enam novel berbagai genre yang antara lain berjudul Garis Waktu (2016), Konspirasi Alam Semesta (2017), Catatan Juang (2017), dan Tapak Jejak (2019).

Sementara sebagai pemusik, pendiri Komunitas Pecandu Buku ini telah sukses merilis sejumlah karya populer, termasuk single bertajuk Celengan Rindu dan Waktu yang Salah.

Nirina ZubirNirina Zubir. (Foto: Instagram/Nirina Zubir)

2. Nirina Zubir

Nirina Zubir lahir di Antananarivo, Madagaskar, pada 12 Maret 1980 silam. Dihitung dari waktu tersebut, perempuan pemilik nama lengkap Nirina Raudhatul Jannah Zubir itu bakal merayakan penambahan usia yang ke-40 tahun pada bulan Maret 2021 ini.

Nirina Zubir dikenal publik sebagai aktris dan presenter. Namanya mulai melambung di jagat hiburan Tanah Air sewaktu terpilih menjadi VJ MTV Indonesia selama beberapa tahun, sebelum akhirnya melakukan debut di kancah akting dan bermain dalam film 30 Hari Mencari Cinta.

Belakangan, Nirina Zubir juga berkecimpung di dunia model dan terlibat di sejumlah produksi video klip musik untuk sejumlah musisi dan band Tanah Air, termasuk Ada Band dan Sheila on 7.

Velove VexiaVelove Vexia. (Foto: Instagram/vaelovexia)

3. Velove Vexia

Velove Vexia Kaligis bakal berulang tahun yang ke-30 pada tanggal 13 Maret 2021 ini. Perempuan berdarah Jawa dan Minahasa ini dikenal publik sebagai aktris dan model, sekaligus putri dari pengacara kondang Otto Cornelis Kaligis.

Velove mengawali karier di industri hiburan sejak masih berusia anak-anak. Ia pernah merilis album musik sewaktu masih berumur 10 tahun, dengan mengandalkan lagu berjudul Tikus Nakal sebagai single.

Memasuki usia remaja, Velove banting setir ke dunia akting lewat peran gandanya sebagai Olivia dan Ruben dalam sinetron Olivia yang ditayangkan RCTI.

Namanya kemudian kian bersinar dan dipercaya untuk menjadi model di sejumlah video klip musik, serta bermain pera di berbagai judul film dan sinetron.

Nana MirdadNana Mirdad. (Foto: Instagram/nanamirdad_)

4. Nana Mirdad

Hanna Natasya Maria Mirdad atau akrab disapa Nana Mirdad bakal merayakan ulang tahunnya yang ke-36 tahun pada tanggal 14 Maret 2021 mendatang.

Putri pertama dari pasangan selebriti Jamal Mirdad dan Lydia Kandou ini, dikenal publik sebagai model dan aktris dengan kualitas akting paripurna.

Sepanjang kariernya di kancah akting, Nana Mirdad tercatat telah bermain sedikitnya di 3 judul film layar lebar, lebih dari 20 judul sinetron dan belasan judul FTV.

Dian SastrowardoyoDian Sastrowardoyo. (Foto: Instagram/therealdiansastr)

5. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo menjadi pesohor berikutnya yang berulang tahun di bulan Maret. Perempuan kelahiran 16 Maret 1982 ini dikenal publik sebagai aktris populer yang terkenal di kancah akting lewat perannya di film Pasir Berbisik rilisan tahun 2001 silam.

Dian Sastro mengawali karier di jagat hiburan sebagai Gadis Sampul pada tahun 1996 silam. Di dunia seni peran, namanya mulai diperhitungkan sewaktu berlakon sebagai Cinta di film Ada Apa dengan Cinta rilisan tahun 2002.

Belakangan, Dian Sastro memiliki banyak kegiatan di luar dunia hiburan, termasuk mengelola sejumlah unit usaha dan menjadi pegiat berbagai kegiatan sosial.

Indra HerlambangIndra Herlambang. (Foto: Instagram/indraherlambang)

6. Indra Herlambang

Indra Herlambang merupakan aktor sekaligus presenter kenamaan Tanah Air kelahiran Bandung, 16 Maret 1976. Pada bulan Maret tahun ini, ia akan memasuki usia 45 tahun.

Indra Herlambang mengawali karier di industri hiburan sebagai penyiar radio. Ia kemudian makin terkenal sewaktu banting setir ke kancah akting dan berperan di sejumlah judul film dan sinetron.

Belakangan, alumnus Institut Teknologi Bandung ini juga berkecimpung di dunia tulis menulis dan sukses menerbitkan sebuah buku berjudul Kicau Kacau: Curahan Hati Penulis Galau. []

Berita terkait
12 Tahun Menikah, Wulan Guritno Gugat Cerai Adilla Dimitri
Artis peran Wulan Guritno melayangkan gugatan cerai kepada suaminya, Adilla Dimitri, setelah mengayuh biduk rumah tangga selama 12 tahun.
Teddy Syah Ceritakan Kondisi Rina Gunawan Sebelum Meninggal Dunia
Teddy Syah, aktor sekaligus suami artis dan presenter Rina Gunawan, membeberkan kronologi dan kondisi kesehatan istrinya sebelum meninggal dunia.
Toilet Didobrak Karyawan Kopi Kenangan, Dinda Shafay Berang
Selebgram Dinda Shafay mengaku mendapat pengalaman tidak menyenangkan di salah satu gerai Kopi Kenangan.