UNTUK INDONESIA
Derek Gratis Suzuki Bagi Mobil Terdampak Banjir
Suzuki Indonesia menghadirkan program "Suzuki Peduli Banjir" yang ditujukan untuk mengevakuasi dan memberikan derek gratis.
Tumpukan mobil setelah banjir surut di daerah Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis, 2 Januari 2020. (Foto: Tagar/Dicky Kurniawan)

Jakarta - Banjir melanda beberapa titik di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) pada awal tahun 2020. Tak sedikit juga kendaraan yang turut terendam bahkan terseret arus banjir.

Melihat musibah tersebut, Suzuki Indonesia menghadirkan program "Suzuki Peduli Banjir" yang ditujukan untuk mengevakuasi dan memberikan penanganan utama bagi kendaraan Suzuki yang terdampak banjir.

Beberapa pelayanan yang diberikan Suzuki meliputi:

  • 1. Layanan Panduan Teknisi
  • 2. Layanan Kunjungan Teknisi
  • 3. Layanan Home Service (bagi konsumen yang membutuhkan servis di rumah)
  • 4. Layanan Towing atau derek gratis (bagi kendaraan terdampak banjir di wilayah Jabodetabek untuk dibawa ke bengkel resmi Suzuki terdekat)
  • 5. Gratis pemeriksaan 23 item (Free Check-Up Campaign) untuk setiap kendaraan yang masuk ke bengkel resmi Suzuki. Seluruh layanan tersebut dapat diakses melalui Layanan Halo Suzuki.

Head of Service PT SIS, Riecky Patrayudha mengatakan melalui program ini diharapkan musibah banjir ini dapat teratasi, khusunya untuk konsumen Suzuki yang kendaraannya terdampak banjir.

“Kami siap untuk memberikan pelayanan terbaik, termasuk dengan towing gratis dan servis di rumah (home service). Kami juga selalu berusaha menyediakan layanan servis dan sparepart yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di bengkel resmi kami di Jabodetabek yang berjumlah 56 outlet,” ujar Riecky dalam keterangan tertulis yang diterima Tagar, Jumat, 3 Januari 2020.

Bagi konsumen yang mengalami kendala pada kendaraan akibat banjir, dapat menghubungi call center 24 jam Halo Suzuki. Sedikit informasi, bahwa pelayanan khusus towing gratis ini berlaku hingga 15 Januari 2020.

Banjir yang terjadi hampir melumpuhkan aktivitas masyarakat di Jabodetabek. Banyak kendaraan, baik roda dua dan roda empat mengalami kerusakan yang cukup parah, terlebih kendaraan yang terseret arus banjir.

Terlihat pada gambar, setelah banjir surut, mobil dan motor tumpang tindih dengan kerusakan yang parah pada beberapa bagian kendaraan. Semua kendaraan berserakan tanpa diketahui siapa empunya kendaraan tersebut. []

Berita terkait
Layanan Jemput Mobil BMW yang Terdampak Banjir
BMW Astra menyediakan layanan jemput kendaraan bagi seluruh mobil BMW dan MINI yang terdampak banjir.
Foto Kasur Berenang di Banjir Jakarta
Banjir mengundang sampah termasuk kasur ikut berenang menuju Kali Ciliwung di bawah jembatan Kalibata, Jakarta Selatan.
Banjir Jadi Kolam Renang Dadakan di Sawah Besar
Anak-anak yang masih liburan sekolah riang gembira bermain banjir-banjiran selayaknya di kolam renang atau water park.
0
Perintah Jokowi di Balik Pertemuan Airlangga-SBY?
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.