Deputi Kepresidenan Tinjau Langsung Sirkuit Mandalika

Deputi I Kantor Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Febry Calvin Tatelepta meninjau langsung pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika.
Deputi I Kantor Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Febry Calvin Tatelepta bersama Guberunur NTB saat meninjau Sirkuit MotoGP Mandalika NTB, Rabu 4 November 2020. (Foto: Tagar/M. Srahlin Rifaid)

Mataram - Deputi I Kantor Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Febry Calvin Tatelepta meninjau langsung pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Rabu 4 November 2020.

Febry Calvin Tatelepta mengatakan, kedatangan timnya ke NTB dalam rangka pengawasan secara langsung progres pembangunan sirkuit MotoGP. Mulai dari kesiapan jalan hingga bandara. Proses pembangunan, lanjutnya, harus tetap berjalan dengan baik.

Semuanya harus rampung, MotoGP ini harus kita sukseskan bersama.

"Kami hadir di sini dalam rangka memantau kesiapan MotoGP 2021, mulai dari kesiapan Bandara hingga jalan," kata Febry saat melihat langsung kondisi Sirkuit MotoGP, Rabu 4 November 2020.

Febry melanjutkan, pihaknya sangat sepakat dengan Pemerintah Provinisi NTB yang menyampaikan tak boleh ada masalah sosial. Harus mengedepankan berbagai aspek yang tidak bertantangan dengan aspek sosial.

"Kami sangat setuju, tidak boleh ada masyarakat yang merasa dirugikan," tambah dia.

Febry meminta, masalah jalan bypass dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid sampai ke Mandalika seluas 17 Km tersebut tuntas dikerjakan pada Agustus 2021. Sementara untuk bandara, ia menargetkan rampung pada Juni 2021.

"Semuanya harus rampung, MotoGP ini harus kita sukseskan bersama," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur NTB, Zulkieflimansya menjelaskan, seluruh pembangunan dalam rangka menyukseskan MotoGP 2021 harus tetap dilaksanakan dengan cepat.

Karena menurut Gubernur, perhelatan bergengsi seperti MotoGP tersebut tidak hanya dirasakan serta membawa nama baik NTB, tapi ini semua perhelatan Internaisonal.

"MotoGP ini harus sukses, ini semua demi nama baik bangsa kita tercinta," ungkap orang nomor satu di NTB itu. []

Berita terkait
Gus Menteri Bakal Bangun 752 Homestay di Mandalika
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, mengusulkan membangun 752 homestay di sekitar kawasan MotoGP Mandalika dan pengelolaannya bisa dilakukan BUMDes.
Progres Terkini Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika NTB
Pembangunan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah (Loteng) Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia terus digenjot.
Menkominfo Pasang Jaringan 4G di Sirkuit MotoGp Mandalika
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate berencana memasang jaringan 4G di Sirkuit motoGp Mandalika, NTB.
0
Mendagri Lantik Bupati dan Wakil Bupati Supiori, Serta Penjabat Bupati Boven Digoel
Mendagri melantik Yan Imbab & Nichodemus Ronsumbre sebagai Bupati dan Wakil Bupati Supiori juga Yimin Weya sebagai Penjabat Bupati Boven Digoel.