UNTUK INDONESIA
Denny Siregar: Veronica Tan Lebih Dewasa Dibanding Ahok
Pegiat media sosial Denny Siregar mengatakan Veronica Tan lebih dewasa dibanding Ahok Basuki Tjahaja Purnama atau BTP.
Ahok dan Veronica Tan. (Foto: Instagram/basuki btp/veronica tan official)

Jakarta - Pegiat media sosial Denny Siregar mengatakan Veronica Tan lebih dewasa dibanding Ahok Basuki Tjahaja Purnama atau BTP. Kedewasaan Veronica Tan dalam menempatkan persoalan pribadi, tidak mengumbarnya di depan publik seperti dilakukan Ahok. 

Denny mengatakan hal tersebut di laman Facebook, Selasa, 18 Februari 2020, ketika menanggapi berita di Tagar berjudul Ahok Ungkap Sisi Muram Cerai dengan Veronica Tan.

"Meski secara keseluruhan saya suka dengan pemikiran Ahok, ada sisi yang juga saya tidak suka terutama dalam sisi karakter pribadinya. Ahok belum mampu menyimpan masalah pribadinya dan menyimpannya rapat-rapat. Semua dia omongkan ke publik termasuk masalah dengan mantan istrinya. Dalam sisi ini, Vero jauh lebih dewasa," tulis Denny Siregar.

Ahok dan Veronica Tan pada awalnya adalah sepasang suami istri. Keduanya bertemu pertama kali di sebuah gereja di Jakarta, kemudian menikah pada 6 September 1997. Kala itu Ahok berusia 31 tahun dan Veronica berusia 19 tahun. Ahok-Vero dikaruniai 3 anak, Nicholas Sean Purnama lahir 1998, Nathania Berniece Zhong lahir 2001, dan Daud Albeenner Purnama lahir 2006.

Semua dia omongkan ke publik termasuk masalah dengan mantan istrinya. Dalam sisi ini, Vero jauh lebih dewasa.

Veronica Tan dan anak-anaknyaVeronica Tan dan anak-anaknya saat wisuda kelulusan dari SMA putrinya Nathania Bernice Zhong (Foto: instagram/nachoseann)

Saat Ahok menjabat Gubernur DKI Jakarta, pernikahan mereka tampak baik-baik saja. Vero menjalankan peran sebagaimana layaknya istri gubernur, memimpin kegiatan PKK dan kegiatan lain di lingkup DKI yang otomatis disandangnya. Mereka terlihat bersama di berbagai kesempatan di depan umum. Vero juga menunjukkan dukungan penuh kepada suaminya dalam kampanye pemilihan gubernur 2017 melawan Anies Baswedan.

Dalam perkembangannya, Ahok harus menjalani kehidupan dalam penjara karena pengadilan memutuskan ia bersalah. Ahok dituduh menghina Islam ketika menyinggung surat Al Maidah di Pulau Seribu. Saat Ahok di dalam penjara inilah, kemelut rumah tangganya mencuat ke permukaan.

Berada di penjara, melalui pengacaranya yang adalah adik kandungnya sendiri, Fifi Lety, Ahok melayangkan permohonan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Pada titik ini terungkap dugaan Veronica Tan menjalin hubungan istimewa dengan pria lain bernama Julianto Tio. Veronica Tan tidak pernah mengatakan sepatah kata pun untuk membenarkan atau menyangkal tuduhan ini. Fifi Lety yang banyak bicara kepada wartawan tentang hal tersebut.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara mengabulkan gugatan Ahok untuk bercerai dari Vero. Rumah tangga Ahok dan Veronica pun kandas di usia pernikahan 21 tahun. Keduanya resmi bercerai pada Rabu, 4 April 2018.

Dalam perkembangan berikutnya, kisah cinta Veronica dan Julianto Tio berakhir misterius. Tidak diketahui ending-nya. Justru Ahok masih di dalam penjara kemudian dikabarkan akan menikahi Puput Nastiti Devi yang tak lain adalah ajudan Veronica Tan ketika masih berstatus istri gubernur.

Puput Nastiti Devi yang adalah seorang polisi dan muslim kemudian keluar dari kepolisian dan masuk Kristen, sebelum akhirnya menikah dengan Ahok. Dari pernikahan kedua ini, Ahok mempunyai anak laki-laki diberi nama Yosafat Abimanyu Purnama, lahir Senin, 6 Januari 2020. []

Baca juga:

Berita terkait
Ahok Rilis Buku BTP, Veronica Tan Luncurkan LoveCare
Ahok meluncurkan buku "Panggil Saya BTP". Sebelumnya Veronica Tan meluncurkan alikasi LoveCare untuk membantu orang-orang yang menderita sakit.
Perasaan Veronica Tan Jelang Ahok Nikahi Puput
Veronica Tan mencurahkan perasaan saat menerima kenyataan mantan suaminya Ahok menikahi mantan ajudannya Puput Nastiti Devi pada Januari 2019.
Ahok Sempat Melarat Usai Cerai dengan Veronica Tan
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku sempat hidup melarat usai dipenjara dan bercerai dengan Veronica Tan.
0
Puskesmas di Kabupaten Tangerang Awasi Virus Corona
Dalam melakukan pencegahan serta penanganan masuknya virus corona ke Kabupaten Tangerang, seluruh Puskesmas disiagakan