UNTUK INDONESIA
Ahok Rilis Buku BTP, Veronica Tan Luncurkan LoveCare
Ahok meluncurkan buku "Panggil Saya BTP". Sebelumnya Veronica Tan meluncurkan alikasi LoveCare untuk membantu orang-orang yang menderita sakit.
Basuki Tjahaja Purnama hadir dalam acara peluncuran buku berjudul "Panggil Saya BTP" dalam acara Ngobrol Tempo pada Senin, 17 Februari 2020. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)

Jakarta - Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tahajha Purnama (BTP) alias Ahok meluncurkan bukunya berjudul Panggil Saya BTP di kantor Tempo, Jalan Palmerah 8, Jakarta Selatan, Senin, 17 Februari 2020. 

Buku karya Ahok itu berisi tentang perjalanan hidup BTP selama mendekam di Rutan Mako Brimob Depok tahun 2019. Buku Panggil Saya BTP semacam diary (buku harian) yang mencatat apa yang dirasakan Ahok hari demi hari menjalani hukuman pidana selama 1 tahun 8 bulan di rutan tersebut.

Buku AhokBuku Panggil Saya BTP karya Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)

Sampul buku Panggil Saya BTP bergambar Ahok memakai blangkon lengkap dengan busana adat Jawa. Ayah dari Yosafat Abimanyu Purnama itu tampak tersenyum pada cover buku tersebut. Desain buku itu dominan berwarna hitam-cokelat keemasan. 

Buku AhokBasuki Tjahaja Purnama hadir dalam acara peluncuran buku berjudul "Panggil Saya BTP" dalam acara Ngobrol Tempo pada Senin, 17 Februari 2020. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)

Lewat cover, dia menceritakan buku Pitutur Budaya Jawa yang diberikan temannya, bahwa orang Jawa itu mau merendahkan diri sampai paling rendah.

“Orang Jawa itu mau merendahkan diri sampai paling rendah. Seperti air. Kenapa saya tidak memilih berkarakter seperti orang Jawa?" kata Ahok seperti diberitakan Majalah Tempo edisi 17-23 Februari 2020.

Ahok mengaku saat mendekam di Rutan Mako Brimob sedang melakukan persiapan pernikahan dengan Puput Nastiti Devi, yang sekarang ini sudah resmi menjadi istrinya setelah menceraikan Veronica Tan.

"Sekalian aja saya minta fotografer memotret saya sendirian untuk sampul buku," kata Ahok di Jakarta, Senin, 17 Februari 2020.

LoveCare

Sebelumnya, mantan istri Ahok, Veronica Tan juga sukses meluncurkan aplikasi LoveCare, pada 4 Februari 2020. Aplikasi ini menghubungkan pasien dengan perawat.

Veronica TanVeronica Tan meluncurkan apilkasi LoveCare,, Selasa, 4 Februari 2020. (Foto: Instagram/vernicatan_official)

Melalui aplikasi ini, pengguna nantinya dapat memilih beberapa layanan yang ditawarkan seperti nurse homecare yakni perawatan di rumah dalam jangka waktu 12 jam, 24 jam, hingga mingguan maupun bulanan.

Lewat aplikasi LoveCare, ibu tiga anak itu ingin membantu orang-orang yang mengalami sakit parah dan tidak mendapat perawatan yang layak. []

Berita terkait
Perasaan Veronica Tan Jelang Ahok Nikahi Puput
Veronica Tan mencurahkan perasaan saat menerima kenyataan mantan suaminya Ahok menikahi mantan ajudannya Puput Nastiti Devi pada Januari 2019.
Warganet: Puput Kayak Gentong, Veronica Tan Cantik
Warganet membandingkan Puput Nastiti Devi dengan Veronica Tan. Mantan istri Ahok itu makin cantik dan Puput tampak tua dan tubuhnya makin melebar.
Ahok Kecewa ke Veronica Tan dan Nikahi Puput Nastiti
Akhirnya Ahok membeberkan alasannya mengapa bercerai dengan Veronica Tan karena kecewa hingga menikahi Puput Nastiti Devi.
0
Bara JP: Agar Penyaluran Bantuan Sosial Tepat Sasaran
Agar penyaluran bantuan sosial tepat sasaran dalam situasi darurat Covid-19, pemerintah secara efektif bisa menggandeng barisan relawan. Bara JP.