Denny Siregar Ungkap Langkah Jokowi Hadapi Musuhnya

Menurut Denny Siregar , kita tidak bisa memaksa Jokowi dengan segera memberantas kelompok-kelompok yang ingin menjatuhkan pemerintahan yang sah.
Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Tagar/Dok Setkab)

Jakarta - Pegiat media sosial, Denny Siregar mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) punya strategi tersendiri menghadapi kelompok-kelompok yang ingin menjatuhkan pemerintahan yang sah. Hal ini sampaikan Denny melalui akun Facebook-nya.

Menurut Denny, kita tidak bisa memaksa Jokowi dengan segera memberantas mereka. Jokowi punya cara sendiri dalam menghadapi serangan yang mereka lakukan terhadapnya.

"Kita tidak bisa memaksa Jokowi untuk main pukul, karena itu bukan sifatnya dia. Dia punya cara sendiri," kata Denny dikutip Tagar dari akun Facebook Denny Siregar, Senin, 16 November 2020.

Denny yang sudah lama kenal dengan Jokowi mengaku paham betul dengan gaya mantan Gubernur DKI Jakarta itu dalam menghadapi musuh-musuhnya. Analisanya tentang mantan Wali Kota Solo pun hampir tak pernah salah.

"Sejak awal, analisa saya tentang siapa Jokowi jarang ada yang salah. Kita mengenalnya bukan sehari ini saja," kata penulis buku "Tuhan dalam Secangkir Kopi" ini.

Menurut Denny, Jokowi banyak diserang oleh para mafia di Indonesia yang tidak suka dengan semua kebijakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Serangan untuk dia (Jokowi) bukan hanya dari luar, tapi juga dari dalam. Ingat, musuhnya bukan jenis anak-anak tapi mafia yang sudah lama menguasai negeri ini dan paham seluk beluk jaringan didalam pemerintahan. Juga militer," kata Denny.

Kita harus sabar mengikuti langkah Jokowi menghadapi mereka yang anti pemerintah. Mengawal pemerintah di negara sebesar ini, tidak mudah. Hal sekecil apapun harus diperhitungkan.

Langkah pertama yang dilakukan Jokowi, adalah memastikan militer solid di belakangnya. Panglima TNI yang mendadak muncul bersama sejumlah komandan pasukannya ke publik dan memberikan pernyataan tegas merupakan bagian dari langkah Jokowi menghadapi mereka yang ingin membuat kerusuhan di Indonesia.

"Kalian melihat bagaimana Panglima TNI Hadi Tjahjanto mendadak muncul di publik dengan komandan-komandan pasukannya. Itu menandakan lawan kali ini lebih berat dengan dana lebih besar untuk menjatuhkan pemerintahan," kata penulis buku"Tuhan dalam Secangkir Kopi" ini.

"Sesudah itu, baru Jokowi susun langkah kedua," kata Denny.

Baca juga: Rizieq Shihab Pulang, Denny Siregar Minta Jokowi Tidak Lemah

Baca juga: Denny Siregar Sebut Menteri Jokowi Lemah

Kita harus sabar mengikuti langkah Jokowi menghadapi mereka yang anti pemerintah. Mengawal pemerintah di negara sebesar ini, tidak mudah. Hal sekecil apapun harus diperhitungkan.

"Hanya kita saja yang tidak sabar. Mengawal pemerintahan di negara besar ini, bukan seperti belanja di pasar. Semua sisi harus diperhitungkan sampai sekecil-kecilnya. []

Berita terkait
Denny Siregar Ungkap Jokowi Harus Reshuffle Menteri
Pegiat media sosial Denny Siregar menyarankan Presiden Jokowi segera melakukan reshuffle kabinet.
Denny Siregar Sebut Menteri Jokowi Lemah
Pegiat media sosial Denny Siregar menilai para Menteri Jokwo Jilid 2 tak memiliki keberanian menghadang ormas radikal di tanah air.
Denny Siregar: Rizieq Shihab, Jokowi dan Arah Angin Pilpres 2024
Rizieq Shihab menjadi penentu kemenangan Anies Baswedan di Jakarta, akankah terulang dalam Pilpres 2024? Bagaimana faktor Jokowi? Denny Siregar.
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Selasa 1 Juni 2021
BMKG menyampaikan peringatan dini waspada potensi hujan, kilat, petir, dan angin kencang, di wilayah Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan jaktim.