Denny Siregar Ungkap Jokowi Harus Reshuffle Menteri

Pegiat media sosial Denny Siregar menyarankan Presiden Jokowi segera melakukan reshuffle kabinet.
Pegiat media sosial, Denny Siregar. (Foto: Tagar/net)

Jakarta - Pegiat media sosial Denny Siregar menyarankan Presiden Jokowi untuk segera melakukan reshuffle kabinet. Karena menurut dia menteri ada sejumlah menteri yang tidak memiliki kemampuan untuk menjalankan apa yang diperintahkan Jokowi.

Hal ini ia sampaikan melalui cuitan di akun media sosialnya pada Jumat, 13 November 2020.

Perombakan kabinet ini kata Denny, perlu segera dilakukan agar tidak ada pihak manapun yang beranggapan bahwa negara takut dengan organisasi kemasyarakatan (Ormas).

"Pak @jokowi mungkin sudah saatnya reshuffle, ganti orang2 yang tidak punya power untuk mengerjakan apa yg bapak perintahkan dgn benar. Jangan sampe ada cap buruk, negara takut ma ormas. Itu sungguh menyakitkan," cuit Denny di akun Twitter pribadinya @Dennysiregar7.

Dalam cuitan sebelumnya, Deny mengatakan bahwa Bangsa Indonesia telah kehilangan figur yang tegas, berani, dan mampu meredam kelompok-kelompok radikal yang kini berkembang di tanah air.

"Bangsa ini sesungguhnya kehilangan figur. Figur yang bisa menghadang kelompok radikalis dan fanatik yang sedang mewabah," kata produser eksekutif film Marley ini.

Kemarin banyak yang berharap pada @jokowi. Tapi karena menteri-menterinya lemah, banyak org mundur.

Menurut dia, masyarakat Indonesia mendukung Presiden Jokowi untuk mencegah berkembangnya ormas-ormas radikal di tanah air, namun karena tidak adanya keberanian dari para pembantu Jokowi yang duduk di kabinet untuk menghadang kelompok ini, sehingga dukungan itu pun perlahan mulai berkurang.

"Kemarin banyak yang berharap pada @jokowi. Tapi karena menteri-menterinya lemah, banyak org mundur," kata Denny.

Baca juga: Denny Siregar Sebut Menteri Jokowi Lemah

Baca juga: Merasa Hukum Tak Adil, Rizieq Singgung Denny Siregar - Ade Armando

Dia pun menyarankan kepada semua pihak untuk belajar dari keberanian Nikita Mirzani melawan pendukung kelompok intoleran ini.

"Dari Nikita banyak orang belajar, menghadapi orang gila harus dengan kegilaan yang sama. Karena mencoba waras, lama-lama kita gila juga," ujar Denny. []

Berita terkait
Denny Siregar Sebut Menteri Jokowi Lemah
Pegiat media sosial Denny Siregar menilai para Menteri Jokwo Jilid 2 tak memiliki keberanian menghadang ormas radikal di tanah air.
Denny Siregar: Rizieq Shihab, Jokowi dan Arah Angin Pilpres 2024
Rizieq Shihab menjadi penentu kemenangan Anies Baswedan di Jakarta, akankah terulang dalam Pilpres 2024? Bagaimana faktor Jokowi? Denny Siregar.
Merasa Hukum Tak Adil, Rizieq Singgung Denny Siregar - Ade Armando
Rizieq minta polisi periksa laporan masyarakat soal penistaan agama yang diduga dilakukan Denny Siregar, Ade Armando, Abu Janda, dan Guntur Romli.
0
Pulihkan Ekonomi, Kementerian PDTT Dukung Work From Bali
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar mendukung program pemerintah work from Bali dalam rangka memulihkan ekonomi yang terdampak pandemi Covid.19