UNTUK INDONESIA
Deklarasi Komunitas Radio Tohaga Lodaya di Bandung
Untuk menyebarluaskan informasi tentang Covid-19 PRSSNI Bandung dan Polrestabes Kota Bandung deklarasikan kominitas radio Tohaga Lodaya
Deklarasi Komunitas Radio Siaran Swasta Tohaga Lodaya bersama Polrestabes Kota Bandung. Acara berlangsung di aula Mapolrestabes Kota Bandung Jalam Merdeka, Kota Bandung, Jabar (Foto: jabarprov.go.id).

Bandung - Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Bandung, Jawa Barat (Jabar), mendeklarasikan Komunitas Radio Siaran Swasta Tohaga Lodaya bersama Polrestabes Kota Bandung. Acara berlangsung di aula Mapolrestabes Kota Bandung Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jabar, dihadiri puluhan anggota PRSSNI, Wakapolrestabes Kota Bandung, AKBP Y.S. Ujung, SH, SIK, MSi, dan Ketua PRSSNI Kota Bandung, Dadang Mulyadi.

"Komunitas Radio Siaran Swasta Tohaga Lodaya ini untuk membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Bandung yang belum berakhir hingga saat ini," kata Dadang, belum lama ini.

Dengan kemampuan yang dimiliki radio siaran, bentuk nyata dalam membantu pencegahan penyebaran covid 19 itu menurut Dadang adalah dalam penyebarluasan informasi dan sosialisasi. "Terutama dalam sosialisasi penerapan protokol kesehatan yang saat ini sedang ditingkatkan. Radio memiliki penetrasi yang luas hingga peloksok," ujarnya.

Sementara itu, Wakapolrestabes Bandung AKBP Y.S. Ujung, SH, SIK, MSi, menjelaskan bahwa adanya komunitas Tohaga Lodaya dari PRSSNI itu sangat membantu upaya pemerintah dalam penanganan atau pemanggualangan Covid-19.

"Peran media khususnya radio siaran sangat dirasakan manfaatnya dalam sosialisasi dan penyebaran informasi karena karakternya yang bisa penetrasi ke semua kalangan masyarakat di Kota Bandung, dan bisa dilakukan dua arah," ujar Wakapolrestabes Bandung.

Acara deklarasi komunitas Tohaga Lodaya PRSSNI diakhiri dengan penyerahan masker dari Wakapolrestabes ke Ketua PRSSNI Kota Bandung untuk digunakan di semua crew radio di Kota Bandung (Pun/jabarprov.go.id). []

Berita terkait
Kota Magelang Pakai Radio untuk Pembelajaran Siswa
Kota Magelang berinisiatif memanfaatkan siaran radio untuk mendukung pembelajaran jarak jauh siswanya.
Murid SD di Kabupaten Karawang Belajar Lewat Radio
Keterbatasan jaringan internet dan kondisi ekonomi sebagian besar siswa, forum guru di Karawang memanfaatkan siaran radio untuk belajar murid SD
0
Deklarasi Komunitas Radio Tohaga Lodaya di Bandung
Untuk menyebarluaskan informasi tentang Covid-19 PRSSNI Bandung dan Polrestabes Kota Bandung deklarasikan kominitas radio Tohaga Lodaya