UNTUK INDONESIA
Debat Pilkada Makassar, Dua Guru Besar Unhas Jadi Panelis
Debat pertama Pilkada Makassar menghadirkan dua panelis guru besar dari Universitas Hasanuddin.
Kasubdit Humas dan Informasi Publik Universitas Hasanuddin, Ishaq Rahman. (Foto: Tagar/Ist)

Makassar - Debat pertama Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020 akan berlangsung Sabtu, 7 November 2020. Debat pertama ini akan membahas tema Sosial Budaya, Keamanan, Pendidikan, Transportasi, Lingkungan, dan Toleransi. Di debat perdana ini, dua guru besar akan menjadi panelis.

"Dua guru besar Universitas Hasanuddin memperoleh kepercayaan menjadi panelis dalam Debat Publik Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020," kata Kasubdit Humas dan Informasi Publik Universitas Hasanuddin, Ishaq Rahman dalam keterangan, Jumat, 6, November 2020.

Ishaq menyebut, dua guru besar yang akan menjadi panelis yakni Dekan Pascasarjana Unhas Prof. Jamaluddin Jompa, dan Ketua Program Studi S3 Teknik Sipil, Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Prof. Sakti Adji Adisasmita.

Dua guru besar Universitas Hasanuddin memperoleh kepercayaan menjadi panelis.

Ishaq menyebut Prof. Jamaluddin akan menjadi panelis untuk isu bidang lingkungan, sementara akan menjadi panelis dalam isu bidang transportasi, Prof. Sakti Adji Adisasmita.

Komisioner Divisi Partisipasi, Sosialisasi, dan Sumber Daya Manusia (SDM), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Endang Sari menjelaskan, pihaknya merasa suatu kebanggaan dengan hadirnya para panelis ini.

"Suatu kehormatan bagi kami di KPU Makassar, beliau-beliau bersedia untuk menjadi panelis Debat Publik Pilwali Makassar 2020," kata Endang.

Endang menambahkan bahwa Debat Publik ini akan berlangsung di Jakarta.  Kompas TV akan menyiarkannya secara langsung pada siaran nasional, dan pada waktu utama (prime time).

Tayangan ini bukan saja akan disaksikan oleh warga Makassar dan Sulawesi Selatan, namun akan disaksikan oleh seluruh Indonesia. []

Berita terkait
Gubernur Sulsel Bantah Instruksi Dukung Paslon Pilkada Makassar
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah membantah pernyataan sekretaris Kecamatan Ujung Tanah Makassar. Ini penjelasannya.
Relawan Paslon Pilkada Makassar Bentrok dengan Pendemo
Bentrok antara mahasiswa dengan relawan salah satu paslon di Pilkada Makassar terjadi karena penurunan baliho salah satu paslon oleh pendemo.
Danny Pomanto: Ada Indikasi Menjatuhkannya di Pilkada Makassar
Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengaku ada yang sengaja menjatuhkan dirinya di Pilkada Makassar
0
Debat Pilkada Makassar, Dua Guru Besar Unhas Jadi Panelis
Debat pertama Pilkada Makassar menghadirkan dua panelis guru besar dari Universitas Hasanuddin.