Dear Ladies, Ini Manfaat SPF untuk Melindungi Kulit

Tahukah kamu bahwa banyak dari produk kecantikan yang di dalamnya mengandung SPF terutama produk yang digunakan saat dibawah matahari.
Masker Wajah. (Foto: Tagar/Pixabay)

Jakarta - Tahukah kamu bahwa banyak dari produk kecantikan yang di dalamnya mengandung SPF terutama produk yang digunakan saat dibawah matahari. SPF merupakan singkatan dari Sun Protection Factor, kandungan ini ini berguna melindungi kulit dari sinar matahari.

SPF memiliki angka yang berbeda-beda, sebagai penentu seberapa laam kamu berada di bawah sinar matahari tanpa terbakar selama menggunakan produk tersebut. Semakin tinggi SPF sebenarnya tidak mengindikasikan seberapa kuat perlindungan yang ia miliki.

Tingkat SPF tinggi berguna untuk memblokir lebih banyak UVB, tetapi tidak menyediakan 100 persen perlindungan dari risiko kulit gosong. Tetapi tingginya SPF mampu memberikan perlindungan kulit lebih baik dari risiko kerusak kulit berjangka panjang, seperti kanker kulit. Yuk simak apa aja manfaat yang SPF berikan untuk kulit :


1. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan SPF 30 baik untuk menjaga kesehatan kulit. Karena SPF memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat baik untuk kulit. Dengan kandungan SPF, pada sunscreen dapat membantu menjaga kesehatan kulit, serta kecerahan dan kebersihan kulit.


2. Menutrisi kulit

Selain mengoptimalkan kesehatan kulit, produk kecantikan yang mengandung SPF ini memiliki manfaat dalam mengoptimalkan penyerapan nutrisi pada kulit berupa vitamin dan mineral yang baik bagi kulit.


3. Meningkatkan kelembapan

Kandungan SPF dalam rangkaian skincare yang kamu gunakan mampu melindungi kulit dari sinar ultraviolet, sehingga kelembapan pun akan terjaga.


4. Menjaga kulit dari sinar ultraviolet

SPF berguna melindungi kulit dari sinar matahari. Selama kurang lebih 300 menit, SPF mampu menjadi kulit dari radiasi sinar ultraviolet yang dihasilkan paparan sinar matahari. Terutama pada pukul antara 11.00-14.00. pada waktu itu , sinar matahari sedang terik dan memancarkan sinar UV A,B dan C


5. Mencegah terjadinya kulit terbakar

Salah satu efek buruk dari pancaran sinar matahari ialah membuat kulit menjadi gosong dan terbakar. Manfaat SPF 30 untuk kulit dapat membantu mencegah terjadinya hal itu. Selain itu pastikan setiap produk yang kamu gunakan mengandung komposisi penangkal UVA seperti zinc, oxide, titanium dioxide, avobenzone, ecamsule, dan oxybenzo.

Itulah 5 manfaat dari penggunaan SPF bagi kulit, semoga bermanfaat.[]


(Fiona Renatami)

Baca Juga:

Berita terkait
Tips Cantik yang Masih Dipercaya, Bahaya bagi Kulit Wajah
Memiliki kulit cantik pasti sangat diidam-idamkan oleh kaum hawa. Tak heran, berbagai tips kecantikan bisa dengan mudah didapatkan di internet.
6 Mitos Kulit Berminyak Pada Wajah
Ada beberapa mitos lain tentang kulit berminyak pada wajah yang perlu kamu ketahui. Berikut penjelasannya.
Cara Mencegah Jerawat Pada Kulit Wajah
Untuk mencapai hal tersebut, kamu perlu tahu cara mencegah jerawat yang benar gar tidak timbul kembali di tempat yang sama.
0
Tanggapi Keluhan Warga, Mensos Risma Gunakan Teknologi dalam Pencarian Air Bersih
Menteri Sosial Tri Rismaharini langsung mengunjungi kediaman Niwa Lepir di Desa Pambotanjara, Kecamatan Kota Waingapu.