Danielle Collins vs Ashleigh Barty di Final Australia Open 2022

Petenis AS, Danielle Collins, akan menghadapi petenis terbaik saat ini, petenis Australia, Ashleigh Barty, di final Australia Terbuka 2022
Danielle Collins (Foto: marca.com/AP)

Oleh: Luis Ulloa

Petenis Amerika Serikat (AS), Danielle Collins, akan menghadapi petenis terbaik saat ini, petenis Australia, Ashleigh Barty, di final Australia Terbuka 2022. Pertandingan di lapangan tenis di Melbourne pada hati ini, Sabtu, 29 Januari 2022 sore waktu setempat.

Collins dan Barty akan memperebutkan final WTA Final untuk menaklukkan grand slam pertama musim ini di Australia Terbuka.

Collins kembalikan bolaDanielle Collins pukul bola (Foto: ausopen.com)

1. Siapa Danielle Collins?

Dibesarkan di St. Petersburg, Florida, AS, Danielle Collins mulai bermain tenis pada usia tujuh tahun.

Dia lulus dari Northeast Highschool dan memperoleh beasiswa tenis di University of Florida. Kemudian dia pindah ke Universitas Virginia untuk melanjutkan karir kuliah tenisnya.

Dia memenangkan tunggal NCAA dua kali, pada tahun 2014 dan 2016. Collins lulus dengan gelar sarjana dalam studi media dan bisnis dari UVA.

Namun, dia menderita endometriosis dan menderita rheumatoid arthritis. Ini didefinisikan sebagai "kondisi menyakitkan yang terjadi ketika jaringan yang biasanya melapisi bagian dalam rahim tumbuh di area lain dari tubuh, biasanya ovarium, saluran tuba, dan jaringan yang melapisi panggul."

Endometriosis mempengaruhi lebih dari 170 juta wanita di seluruh dunia. Beberapa di antaranya adalah periode yang melemahkan, perdarahan menstruasi yang berat, dan nyeri panggul yang konstan.

Dalam pertemuan terakhirnya, Collins menghadapi Barty pada 2021 di turnamen Internasional Adelaide. Namun, dia keluar dari kompetisi setelah mengalahkan Barty karena sakit punggung.

Dia menjalani operasi pada tahun 2021, dan para dokter mengeluarkan "kista seukuran bola tenis" dari kandung kemih dan ususnya.

Ashleigh BartyPetenis Australia, Ashleigh Barty (Foto: marca.com/AP)

2. Yang Diunggulkan

Rumah taruhan menetapkan bahwa pemain unggulan Australia dan nomor 1, Ashleigh Barty memiliki sekitar 60 - 70 persen untuk mengangkat gelar Australia Terbuka.

Barty belum kehilangan satu set pun di Australia Terbuka edisi 2022. Dan dia adalah orang Australia pertama yang mencapai final putri di Melbourne sejak Wendy Turnbull.

Sebelum mengalahkan Iga Swiatek di semifinal, Collins kehilangan dua set pertama sebelumnya. Danielle Collins kalah tiga kali dari empat pertemuan melawan Barty.

Ini adalah pertama kalinya kedua petenis akan memperebutkan juara Australia Terbuka (marca.com). []

Tenis Australia Terbuka 2021 Terakhir Bagi Serena Williams?

Larangan Kaus Peng Shuai di Australia Terbuka Dibatalkan

Martina Navratilova Kecam Larangan Memakai Kaus Peng Shuai

Emma Raducanu dan Naomi Osaka Tersingkir dari Australia Terbuka 2022

Berita terkait
Ashleigh Barty Melaju ke Final Australia Terbuka 2022
Ashleigh Barty adalah wanita Australia pertama yang mencapai final tunggal turnamen frand slam di kandang sejak Wendy Turnbull pada 1980
0
Danielle Collins vs Ashleigh Barty di Final Australia Open 2022
Petenis AS, Danielle Collins, akan menghadapi petenis terbaik saat ini, petenis Australia, Ashleigh Barty, di final Australia Terbuka 2022