Ashleigh Barty Melaju ke Final Australia Terbuka 2022

Ashleigh Barty adalah wanita Australia pertama yang mencapai final tunggal turnamen frand slam di kandang sejak Wendy Turnbull pada 1980
Petenis Australia, Ashleigh Barty (Foto: marca.com/AP)

Jakarta - Ashleigh Barty mengakhiri kemarau panjang juara tenis Australia dengan mencapai final Australia Terbuka 2022 dengan kemenangan 6-1 dan 6-3 atas petenis AS, Madison Keys, yang tidak diunggulkan.

Barty masih harus memenangkan satu lagi pertandingan yaitu final agar jadi juara grand slam di negaranya sendiri.

Barty adalah wanita Australia pertama yang mencapai final tunggal turnamen frand slam di kandang sejak Wendy Turnbull pada tahun 1980. Tidak ada petenis Australia yang memenangkan gelar grand slam sejak Chris O'Neil pada 1978.

Barty, peringkat satu dunia WTA (Women's Tennis Association – Asosiasi Tenis Wanita) hanya kebobolan 17 pertandingan dalam perjalanannya ke semifinal dan melanjutkan performa kuatnya dengan mengalahkan Keys, runner-up AS Terbuka 2017.

bartyAshleigh Barty beraksi selama pertandingan tunggal tutri di AS Terbuka 2021, 4 September 2021 di Flushing, New York, AS, dikalahkan Shelby Rogers, petenis AS (Foto: usopen.org - Pete Staples/USTA)

Barty mencapai 20 winner menjadi hanya delapan untuk Keys. Dia mengonversi empat dari enam peluang break-pointnya, dan menyelamatkan satu-satunya dua break point yang dia hadapi pada servisnya. Dalam enam pertandingan sejauh ini di turnamen, dia telah kehilangan satu service game.

Barty telah memenangkan gelar utama di lapangan rumput di Wimbledon dan di lapangan tanah liat di Prancis Terbuka, dan tinggal satu kemenangan lagi untuk menambah kemenangan lagi di lapangan keras.

"Ini tidak nyata. Sejujurnya, ini luar biasa," kata Barty dalam wawancara TV di lapangan. "Saya senang datang ke sini dan bermain di Australia.

"Sebagai orang Australia, kami sangat dimanjakan karena kami bisa bermain di halaman belakang kami sendiri. Sekarang kami memiliki kesempatan untuk bermain memperebutkan gelar. Itu tidak nyata."

Barty selanjutnya akan bermain Sabtu, 29 Januri 2021, melawan juara Prancis Terbuka 2020, petenis AS, Danielle Collins.

barty berpose di depan papan nama juara wimbledonPetenis Australia, Ashleigh Barty, memegang trofi juara tunggal putri tenis grand slam Wimbledon 2021, Venu Rosewater Dish, di depan papan nama juara-juara Wimbledon setelah mengalahkah petenis Ceko, Karolina Pliskova, di final pada 10 Juli 2021 (Foto: wimbledon.com – AELTC/Thomas Lovelock).

Sementara Barty berpotensi satu kemenangan lagi untuk memberikan gelar kepada negaranya sebagai tuan rumah grandslam, ada jaminan kemenangan di kompetisi lain.

Setelah kemenangannya, Barty memberikan penghormatan untuk karir Alcott. "Dia mengilhami suatu bangsa," kata Barty, yang menyaksikan quad final kursi roda bersama fisioterapisnya. "Kami menonton pertandingannya hari ini (dan) ketika dia mengucapkan pidato penerimaannya, kami menangis. Saya sangat bangga padanya." (marca.com/AP). []

Emma Raducanu dan Naomi Osaka Tersingkir dari Australia Terbuka 2022

Debut Emma Raducanu di Australia Terbuka 2022

Larangan Kaus Peng Shuai di Australia Terbuka Dibatalkan

Martina Navratilova Kecam Larangan Memakai Kaus Peng Shuai

Berita terkait
Ashleigh Barty Melaju ke Babak Perempat Final Australia Terbuka 2022
Ashleigh Barty jadi harapan Australia untuk juara di Australia Terbuka setelah 44 tahun juara Australia Terbuka tanpa petenis Australia
0
Pengusaha Wajib Tau, Ini Ragam Jenis Pajak Usaha
PPh adalah pajak yang dikenakan pada penghasilan. Subjeknya bisa orang secara invididu atau badan termasuk juga perusahaan.