UNTUK INDONESIA
Danau Cantik Salar de Uyuni di Bolivia dan Cara Menuju ke Sana
Salar de Uyuni dikenal sebagai danau garam sekaligus tempat hunian burung flaminggo di Bolivia. Bagaimana cara menuju ke sana?
Tempat wisata Danau Salar de Uyuni di Bolivia. (Foto: Instagram/lifeandflow)

Jakarta - Salar de Uyuni dikenal sebagai danau garam terbesar di dunia. Tempat wisata yang sedang ramai diperbincangkan di Twitter itu memiliki pesona alam yang indah. Jika punya kesempatan, bagaimana caranya ke objek wisata di Bolivia ini ya?

Salar de Uyuni terletak di Provinsi Potosi dan Oruro, pegunungan Andes, Bolivia. Setiap bulan November, danau yang memiliki lapisan garam tebal dan memanjang ini menjadi tempat hunian bagi spesies burung flamingo.

Salar de Uyuni memiliki dimensi luas sekitar 10582 kilometer persegi dengan ketinggian 3650 meter di atas permukaan laut (mdpl). Bila diukur, danau ini mengandung 10 miliar ton garam.

Baca juga:

Ketika matahari sedang bersinar, permukaan danau Salar de Uyuni mampu memantulkan langit seperti cermin raksasa. Pantulan langit biru seolah-olah membuat kesan langit menyatu dengan bumi.

Saat ini Salar de Uyuni telah menjadi destinasi wisata favorit traveler. Bagaimana cara ke Salar de Uyuni ini, berikut tips menuju ke lokasi wasiata di Bolivia tersebut:

1. Jalur Uyuni di Bolivia

Untuk menuju ke Salar de Uyuni, para traveler bisa memesan tiket masuk melalui agen travel secara online. Cara lain bisa memilih paket tur yang tersedia dengan langsung datang ke beberapa kantor agen perjalanan wisata di Kota La Paz atau Uyuni.

Jakar tempuh dari La Paz ke Uyuni memakan waktu sekitar 7 jam perjalanan.

Salar de UyuniTempat wisata Danau Salar de Uyuni di Bolivia. (Foto: Instagram/bottegafineart.it)

2. Jalur San Pedro de Atacama, Chile

Untuk jalur ini, traveler akan memakan waktu lebih lama. Biasanya perjalanan mencapai tiga hari sebelum akhirnya tiba di Salar de Uyuni.

Traveler yang datang dari Chile lewat jalur darat akan diantarkan oleh agen perjalanan hingga perbatasan Bolivia. Kemudian traveler akan dioper ke agen tur wisata di Bolivia.

3. Jalur Tupiza, Bolivia

Butuh waktu empat hari jika menggunakan jalur Tupiza untuk sampai ke lokasi wisata yang setiap tahunya menjadi tempat panen 25.000 ton garam ini. Biasanya jalur ini digunakan oleh wisatawan yang datang dari Argentina. (Niswatul Mahmudah) 

Berita terkait
516 Arouca, Jembatan Terpanjang di Dunia Bikin Jantung Mau Copot!
Melewati jembatan gantung terpanjang di dunia bernama 516 Arouca, maka siap-siap jantung berdetak kencang serasa mau copot.
5 Tempat Wisata di Swedia, Traveling Sambil Mengenal Sejarah
Bila berkesempatan traveling ke Swedia, coba mampir ke lokasi wisata sejarahnya. Bayangkan melihat kapal abad ke-17 atau lukisan asli Picasso.
Ketahui Budaya Makan Korean Barbekyu, Senior Harus Ditraktir
Anda mungkin pernah melihat adegan dalam drama Korea ketika sang artis makan Korean Barbekyu, ternyata sudah jadi budaya lho.
0
Kapolres di Papua Diminta Amankan Pilkada dan Pengumuman CPNS
Kapolda Papua memerintahkan Polres jajarannya untuk mengamankan Pilkada dan pengumuman CPNS di wilayahnya. Ini alasannya.