UNTUK INDONESIA
516 Arouca, Jembatan Terpanjang di Dunia Bikin Jantung Mau Copot!
Melewati jembatan gantung terpanjang di dunia bernama 516 Arouca, maka siap-siap jantung berdetak kencang serasa mau copot.
Wisata jembatan gantung sepanjang 516 meter di Portugal bernama 516 Arouca. (Foto: Facebook/516 Arouca)

Jakarta - Melewati jembatan gantung di area wisata kadang membuat jantung berdetak kencang serasa mau copot. Entah takut ketinggian atau karena terlalu menegangkan, tapi karena penasaran akhirnya diterabas juga. Jika traveler ke Potugal, wisata jembatan gantung sepanjang 516 meter wajib dicoba.

Dikutip dari laman The Sun, jembatan itu bernama 516 Arouca. Berdiri di atas ketinggian sekitar 171 meter dari tanah. Panjangnya jembatan itu diperkirakan bakal menghubungkan antara Air Terjun Aguieiras hingga Ngarai Paiva.

Traveler yang melewatinya akan merasakan sensasi memacu adrenalin karena jembatan ini seperti transparan. Batasan melangkah hanya dilapisi kisi-kisi logam dan kabel baja. Namun jangan khawatir dengan kekuatannya, karena 516 Arouca ditunjang dua menara beton berbentuk huruf V di tiap ujungnya.

Jembatan gantung  516 AroucaJembatan gantung sepanjang 516 meter di Portugal bernama 516 Arouca. (Foto: Itecons)

Jembatan yang dirancang oleh tim arsitektur Itecons ini dikerjakan sejak tahun 2016. Pada Oktober 2020, pembangunan 516 Arouca direncanakan rampung tetapi hingga saat ini belum ada pemberitahuan terkini dari stakeholder terkait.

Meski begitu, situs travel lokal menyebutkan pandemi virus corona menjadi salah satu penyebab operasional 516 Arouca belum dibuka hingga Oktober 2020.

Namun setelah dibuka operasionalnya, wisatawan dapat merasakan jembatan yang disebut terpanjang di dunia ini dengan durasi sampai ke ujung 516 Arouca sekitar lima sampai 10 menit.

Baca juga:

Jembatan gantung  516 AroucaJembatan gantung sepanjang 516 meter di Portugal bernama 516 Arouca. (Foto: Itecons)

Lokasi yang menawarkan atraksi wisata seperti 516 Arouca sebelumnya ada di Swiss dan China. Di Swiss, traveler disuguhkan wisata melintas jembatan gantung berbonus panorama pemandangan sepanjang 498 meter di Jembatan Charles Kuonen.

Sedangkan di China, terdapat Jembatan Kaca Grand Canyon Zhangjiajie. Berdiri di ketinggian sekitar 201 meter dan memiliki panjang sekitar 526 meter. Jembatan ini terbuat dari kaca yang terbentang di atas Sungai Lianjiang di Qingyuan, Provinsi Guangdong 

Berita terkait
Tips Traveling Aman di Tengah Pandemi ala Willy Andresen
Sejak kasus Covid-19 menjadi pandemi di dunia, banyak aktivitas dirumahkan, sedangkan traveling diminta untuk ditunda.
5 Tempat Wisata di Swedia, Traveling Sambil Mengenal Sejarah
Bila berkesempatan traveling ke Swedia, coba mampir ke lokasi wisata sejarahnya. Bayangkan melihat kapal abad ke-17 atau lukisan asli Picasso.
3 Jalur Traveling ke Lombok untuk Itinerary Liburanmu
Membantu menyusun itinerary ke Lombok agar jangan salah pilih jalur perjalanan ke tempat tujuan.
0
Sindir Politik Dinasti, PKS: Ini Bukan Perusahaan Keluarga
Wakil Ketua Fraksi PKS DPR, Mulyanto mengaku prihatin dengan sikap abai Pemerintahan Presiden Jokowi atas perkembangan politik dinasti saat ini.